Sukses

Entertainment

Resmi Dilamar, Selvi Ananda Siap Dinikahi Gibran Rakabuming

Fimela.com, Jakarta Setelah prosesi tanam tarub, acara penting yang dilakukan dalam pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda adalah nembung, yang oleh kebanyakan orang dikenal dengan istilah lamaran. Acara dilaksanakan di kediaman Selvi pada petang hari.

Baca juga: Gibran Rakabuming Raka Senang dengan Busana Pengantinnya

Rombongan calon penganten pria tiba di lokasi pada pukul 19.00, setelah berjalan kaki dari rumah Presiden Jokowi. Mereka pun langsung disambut pihak calon penganten wanita, dan dipersilahkan masuk ke dalam rumah.

Gibran Rakabuming didampingi oleh kedua orang tuanya saat acara lamaran. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Pihak Gibran menunjukkan keseriusan untuk meminang Selvi dengan kehadiran seluruh anggota keluarga. Jokowi beserta sang istri, didampingi anak mereka, Kaesang dan Kahiyang, tampak mengantarkan Gibran menjalani prosesi ini.

Setelah acara nembung selesai, pihak Gibran langsung beranjak meninggalkan rumah Selvi. Pihak Selvi sendiri sempat mengantarkan rombongan hingga beberapa meter dari pintu rumah.

Gibran Rakabuming akan mengelar akad nikah pada Kamis jam 9 pagi di gedung Graha Saba Buana.(Galih W. Satria/Bintang.com)

Acara lamaran sendiri berlangsung kurang dari satu jam. Selain nembung, acara ini juga diisi dengan foto bersama dan perjamuan makan malam. Tamu undangan pun dibatasi hanya kalangan keluarga dekat saja.

Umumnya, dalam adat Jawa, prosesi nembung dilakukan oleh orang tua lelaki dari calon mempelai pria. Namun dalam pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, posisi ini diwakilkan pada Setiawan Prasetyo selaku paman Presiden Jokowi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading