Sukses

Entertainment

Bangga! Pernikahan Gibran – Selvi Tonjolkan Menu Tradisional Solo

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan menjadi sesuatu yang berbeda dengan pernikahan lainnya. Pernikahan Gibran-Selvi akan menjadi kebanggaan tersendiri karena semua hidangan yang disajikan, semuanya menu tradisional Solo. Mulai dari makanan, snack, hingga minuman.

“Jadi, kita sengaja bikin semua (hidangan) tradisional, karena Solo kan sebenarnya ada yang bisa ditonjolkan,” kata Bejo, chef di Chili Pari, saat ditemui di Media Centre, Surakarta, Selasa (9/6/2015).

(Baca juga: Pernikahan Gibran - Selvi Ananda Siapkan Makan untuk 7.000 Orang

Gibran Rakabuming Raka & Selvi Ananda Putri (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Bejo menceritakan, pernah ada temannya yang juara pertama tingkat dunia karena masak masakan Solo. “Saat itu dia masak liwet dan tengkeleng,” kenang Bejo. “Makanya, kita merasa bangga. Kita punya hal lebih yang bisa ditonjolkan,” lanjutnya.

Seperti disampaikan Gibran, dalam pernikahan nanti berbagai menu tradisional Jawa akan dihidangkan kepada para tamu. Baik tamu luar negeri, luar kota, semua makan masakan Solo. “Pokoknya, tradisional Solo,” ujar Gibran.

Preskon Iriana jokowi,Gibran Rakabuming Raka & Selvi Ananda Putri @ Gedung Saba Buana ( Solo ) (M. Akrom Sukarya/bintang.com)

(Baca juga: Gibran Rakabuming Raka: Menunya Tradisional Jawa Semua)

Seperti disebutkan Gibran Rakabuming, dalam pernikahannya dengan Selvi Ananda, sejumlah makanan yang akan dihidangkan, mulai dari makanan ada tengkleng, selad, cimplung, martabak Markobar 16 rasa. Sementara snack, ada serabi, sosis basah daging sapi, perawan ayu, kopyor. Selain itu, kata Gibran Rakabuming Raka, ada perawan ayu. Selain itu, ada kambing guling, liwet, gunung sari. Untuk minuman yang akan disuguhkan kepada para tamu ada gula asem, beras kencur, kopyor, air mineral. Hidangan untuk tamu malam dan siang sama semua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading