Sukses

Entertainment

Tips Turunkan Berat Badan Ala Rian d'Masiv

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi dewasa ini memang sangat pesat. Meski terkadang ada efek negatif yang didapatkan, namun banyak pula sisi positif yang bisa diambil. Seperti halnya dengan Rian d'Masiv yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menurunkan berat badan.

Beberapa waktu lalu, berat badan Rian naik secara signifikan. Pola makan yang tidak teratur dan makanan-makanan lezat yang sering didapatkannya ketika manggung di luar kota menjadi penyebabnya.

"Gara-gara tur, makannya kalap. Kuliner di mana-mana. Di Sumatera santan semua, Jawa kambing semua, Kalimantan seafood dan sebagainya. Selera makan naik. Nah gue ga tahu kalori yang gue makan berapa," kata Rian di acara launching single Pacar Sabtu Minggu, JBS Resto di Jalan Kebayoran Baru no 73, Jakarta Selatan, Rabu (11/6).

Rian d'Masiv (Foto: Ruswanto/Bintang.com)

"Sebenarnya patokannya kaos yang gue pakai. Awalnya ukuran S, setahun belakangan ini ga bisa pake S, membesar sih. Padahal kalau pake S kan enak dipandang," ujarnya. 

Rian bertemu dengan salah seorang temannya sesama musisi. Dari situ, ia mulai mempelajari tips dari temannya supaya bisa menurunkan berat badan. Ternyata, hanya aplikasi dari smartphone-lah yang menjadi penyebab terjaganya berat badan.

"Ketemu teman band indie, gue tanya kok dia kurus. dia unjukin aplikasi, awalnya ga percaya, akhirnya download aplikasinya. Gue coba selama seminggu. Gue disiplin aja. Hasilnya dari 65 menjadi 62 kg dalam seminggu," ucap Rian.

Rian d'Masiv saat ditemui di G Studio. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Baca Juga: Hilangkan Lemak di Perut, Indah Dewi Pertiwi Pilih Cara Instan

Positifnya, dalam aplikasi ini bukanlah semacam diet ketat. Namun hanya menyesuaikan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh dengan asupan makanan dalam keseharian. Tak hanya Rian, beberapa temannya pun sudah banyak yang berhasil dengan metode ini.

"Ternyata makan itu boleh, asal tahu kalori berapa untuk tubuh kita. Orang dewasa minimal membutuhkan 1500 kalori per hari. Tinggal disesuaikan makanannya. Teman lain ada sebulan turun 23 kilogram. Jadi ada targetnya, dia udah hitungin kalorinya," tutur Rian.

"Aplikasi ini cuma kasih tahu ga boleh lebih dari ini, apapun yang kita makan, kita lapor. Kayak makan wafer cokelat, gulai ayam. Dia menyarankan sarapan, lunch, dinner jam berapa. Olahraga juga disarankan sih, tambahan aja. Intinya atur pola makan. Target gue 60 kg, pokoknya maintain aja," ucap Rian d'Masiv.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading