Sukses

Entertainment

Rachmat Hidayat dan 4 Artis Lain yang Meninggal di Bulan Juni

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan di Tanah Air telah kehilangan sejumlah orang-orang terkenalnya, baik dari kalangan perfilman, maupun penyanyi. Selain Rachmat Hidayat, ada empat artis lain yang meninggal pada Juni. Mereka di antaranya Kiboud Maulana, aktris senior Ully Artha, penyanyi Deasy Arisandi, juga musikus legendari Sam, vokalis utama grup musik D’Lloyd.

Rachmat Hidayat meninggal dunia di Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung, pada Minggu, 14 Juni 2015, pukul 05.05 WIB dalam usia 81 tahun. Aktor lahir di Bandung, 1 Juli 1933. Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga di Bojongkunci, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

(Baca juga: Selamat Jalan, Aktor Senior Rachmat Hidayat Meninggal Dunia)

Penampilan Kiboud Maulana saat java jazz. (via javajazzfestival.com)

Seblumnya, musisi kawakan , Kiboud Maulana, meninggal dunia pada Sabtu, 6 Juni 2015 pukul 04.25 WIB. Musisi kelahiran Jakarta, 15 Januari 1938 ini tutup usia pada umur 77 tahun akibat penyakit komplikasi jantung.

Selain itu, aktris senior Ully Artha pun meninggal dunia pada Juni, tepatnya, Minggu, 17 Juni 2013. Ully meninggal dunia akibat penyakit komplikasi jantung. Ully wafat dalam usia 59 tahun. Jenazah almarhum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin, 17 Juni 2013.

Ully Artha (m.infospesial.net)

(Baca juga: Kiboud Maulana Tutup Usia Akibat Penyakit Komplikasi)

Artis lain yang tutup usia pada Juni adalah penyanyi lawas Deasy Arisandi. Ia meninggal dunia pada usia 54 tahun, Minggu 29 Juni 2013. Penyanyi lain yang meninggal dunia adalah Syamsuar Hasyim alias Sam, vokalis utama grup musik D'LLoyd . Ia meninggal di RS Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 9 Juni 2012. Jenazah Sam dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Kepergian Rachmat Hidayat, Kiboud Maulana, Ully Artha, Deasy Arisandi, dan Sam D’ DLLyod, menambah panjang daftar artis yang meninggal pada Juni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading