Sukses

Entertainment

Data Penonton 18 Juni 2015, Film Indonesia di Titik Nadir

Fimela.com, Jakarta Seperti tahun-tahun sebelumnya, penonton bioskop selalu mengalami penurunan drastis di awal puasa. Fokus pada ibadah, membuat film-film yang ditayangkan di bioskop tak terjamah. Jumlah penontonpun turun drastis.

Mengacu pada data yang dirilis Film Indonesia, data penonton film 'Halu' hanya mampu 186 penonton tau 1,1% dari penonton minggu sebelumnya. Sementara dua film yang rilis berbarengan 'Persembahan Terakhir' dan 'Cabe-Cabean' hanya bertahan satu minggu di bioskop.

Data Penonton Film Indonesia 18 Juni 2015.

Pencapaian tertinggi minggu ini dikantongi oleh Pizza Man. Film ini mendapat 12.468 penonton. Padahal jika dibanding dengan film Tarot yang bisa mencatat 30 ribuan penonton untuk satu hari penanyangan saja, jumlah ini tentu terasa jauh.

Baca Juga: Data Penonton 12 Juni 2015, The Dark Castle Unggul di Pekan Lesu

Meskipun begitu, nasib Pizza Man masih lebih baik dibanding 'Ayat-Ayat Adinda'. Padahal film ini sarat pesan moral yang cocok untuk mengawali ibadah puasa Ramadan. Kenyataannya, 'Ayat-Ayat Adinda' hanya membukukan 7.956 penonton.

Poster film Pizza Man. Foto: Renee Pictures

Mungkin karena Pizza Man lebih segar dinikmati remaja. Humor film ini menjadi kekuatan utama. Semoga 'masa paceklik' film ini akan segera berakhir mengingat banyak film bermutu yang siap tayang lebaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading