Sukses

Entertainment

Live Raffi-Nagita Ditegur, Kenapa Pernikahan Gibran-Selvi Tidak?

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, tayangan live pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di sebuah stasiun televisi swasta yang berjudul 'Janji Suci Raffi dan Nagita' sempat diberi sanksi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Namun beruntungnya hal yang sama tak terjadi pada pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Baca Juga: Foto-Foto Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda

Tayangan Raffi dan Nagita live pada 16-17 April 2014 lalu. Kala itu, KPI melalui surat teguran bernomor 2415/K/KPI/10/14, menilai tayangan selama dua hari berturut-turut tersebut tidak memiliki bermanfaat dan bukan untuk kepentingan publik. Tak hanya KPI, sebagian masyarakat pun melayangkan komplain melalui dunia maya.

Prosesi siraman ini dimaksudkan untuk membersihkan dan menyucikan calon ibu dan bayi yang sedang dikandung. (via Instagram.com/raffi_gigi/)

Bukan hanya tayangan pernikahan, namun KPI juga menyeret acara 7 bulanan Nagita Slavina yang ditayangkan pada 14 Juni 2015 silam. Kala itu, KPI berargumen dengan alasan yang sama.

Namun berbeda ketika anak orang nomer satu Indonesia, Gibran Rakabuming Raka menikah dengan Selvi Ananda. Pada acara yang disiarkan pada 11 Juni 2015 lalu, KPI tidak memberikan teguran apapun.

Ketika dikonfirmasi, Ketua KPI Pusat, Judhariksawan menyatakan ada konten berbeda antara pernikahan Raffi Ahmad dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut. KPI beralasan pernikahan Gibran banyak menyorot unsur budaya.

"Jadi begini, itu ada perbedaan. Pernikahan Gibran itu ditayangkan karena menyoroti unsur budaya," kata Judhariksawan di kantor KPI Pusat, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming sedang melakukan prosesi dulangan. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Berbeda dengan pernikahan Raffi yang banyak konten-konten tidak penting seperti kemacetan, make up, dan lainnya. Hal ini lah yang membuat KPI memberikan tegurannya. Sebelumnya, KPI memang menghimbau kepada stasiun televisi yang menggunakan frekuensi publik agar tidak berlebihan menyiarkan acara pernikahan seseorang.

Baca Juga: Jika Raffi Ahmad - Nagita Slavina Berebut Sedot Minions



"Pada pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu banyak yang tidak penting. Misalnya siaran kemacetan, make-up, atau menunggu siapa lah. Jadi kita menegur karena tidak efektif selama tujuh jam," tukas Judhariksawan, berusaha menjelaskan perbedaannya dengan pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading