Sukses

Entertainment

Kisah Inspiratif Artis yang Menjadi Mualaf

Fimela.com, Jakarta Kebebasan beragama merupakan hak asasi manusia. Oleh karena itu sudah tidak asing jika ada berita tentang artis yang pindah dari agama yang satu ke agama yang lain.

Negara Indonesia merupakan bangsa yang mayoritas penduduknya merupakan umat muslim. Tidak heran jika mayoritas artis di Indonesia adalah muslim. Namun ada beberapa artis Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf.

Siapa saja artis-artis tersebut dan seperti apa kisah perjalanannya menjadi seorang mualaf? Simak di bawah ini:

Dian Sastrowardoyo

Senyumnya itu lho yang membuat banyak orang tergila-gila pada Dian Sastrowardoyo (Foto: Galih W. Satria)

Alasan Dian Sastrowardoyo memeluk Islam bukan karena ia menikah dengan pria muslim yang menjadi pilihannya, Maulana Indraguna Sutowo. Namun jauh sebelum menikah, ia sudah menjadi mualaf karena pilihan hatinya.

Hebatnya, toleransi beragama yang ditunjukkan Dian Sastrowardoyo dan ibundanya, Dewi Parwati Setyorini benar-benar luar biasa. Keputusan Dian menjadi seorang mualaf pada beberapa tahun lalu malah sangat didukung oleh ibundanya.

Bahkan, ibundanya mendorong Dia Sastrowardoyo agar khatam Al Quran sebelum melangsungkan prosesi akad nikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010.

Rebecca Reijman

Rebecca Reijman merupakan penyanyi kelahiran Belanda, 21 Februari 1985. (via evelynfrancisca.com)

Rebecca Reijman merupakan penyanyi blantika musik Indonesia dengan merilis album, Kata Hati. Ia menjadi mualaf setelah mendengarkan ayat suci saat menghadiri malam tahlilan almarhum Andrey Chilink.

Rebecca Reijman merasa hatinya tidak hampa lagi. Ia merasa bahagia dan hidupnya lebih lengkap dari sebelumnya. Rebecca Reijman juga merasakan ada sesuatu yang memberinya kekuatan batin.

Natalie Sarah

Saat mendengar Olga Syahputra meninggal, Natalie Sarah malah sempat marah-marah. Apa yang terjadi?

Artis kelahiran 1 Desember 1983 ini memilih memeluk agama Islam pada 2001. Keputusan Natalie Sarah ini jelas ditentang oleh keluarga besarnya, namun hal ini tidak membuatnya goyah dengan apa yang menjadi pilihannya.

Natalie Sarah mempunyai pengalaman unik saat menjalani puasa pertama. Saat itu, ia masih sembunyi-sembunyi saat melakukan puasa. Bahkan beberapa kali, ia terpaksa tidak sahur karena keluarganya sudah menaruh curiga.

Tamara Bleszynski

Kecantikan Tamara Bleszynski tak pernah pudar

Awalnya, Tamara Bleszynski sering mengamati kegiatan umat muslim di Australia, seperti salat dan berpuasa. Setelah belajar Islam melalui buku dan kitab suci, pada 1995 Tamara Bleszynski memutuskan untuk menjadi mualaf.

Tere

Tere adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II.

Penyanyi yang sempat menjadi politikus ini juga seorang mualaf. Ia memutuskan memeluk Islam pada 2001 lalu. Tere mengungkapkan jika ia mendapatkan hidayah untuk memeluk Islam melalui mimpi. Setelah ia berpikir panjang dan merasa yakin, ia pun langsung memutuskan untuk menjadi mualaf.

Davina Veronica

Davina Veronica sadar sekali dunia model sekarang penuh dengan wajah baru. Menurutnya regenerasi memang keniscayaan yang harus terjadi. (Foto:Galih W.Satria/bintang.com)

Davina Veronica memutuskan menjadi mualaf setelah ia melakukan perjalanan ke Italia. Meski tak mau mengungkapkan alasannya berpindah agama ke Islam, namun Davina menegaskan jika ia menjadi mualaf tanpa ada paksaan dan murni keinginan dari hatinya.

Marsha Timothy

arsha Timothy merupakan artis kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979. (Galih W Satria/bintang.com)

Marsha Timothy dikabarkan menjadi mualaf agar ia bisa menikah dengan Vino pada 2012 lalu. Namun dirinya tak mau dianggap pindah agama karena menikah dengan Vino. Keputusannya menjadi mualaf disebut sudah ada lebih dulu sebelum dirinya berencana menikah dengan Vino.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading