Sukses

Entertainment

4 Artis yang Putuskan Tak Lagi Berhijab

Fimela.com, Jakarta Dalam Islam, berhijab adalah wajib hukumnya bagi perempuan yang telah baligh. Dua artis cantik, Laudya Cynthia Bella dan Terry Putri, meskipun terlambat, telah memutuskan untuk mengikuti ajaran agama Islam tersebut. Meski begitu, ada juga artis yang malah memutuskan untuk tak lagi berhijab.

Alasan sebenarnya pun hanya diketaui oleh mereka sendiri. Publik yang melihat hanya menyimpulkan dari apa yang mereka ungkapkan dan/atau kejadian apa yang baru terjadi dalam hidup mereka. Misalnya, karena perceraian, ingin bahagia, dan butuh pekerjaan yang sayangnya mengharuskan mereka untuk melepas hijab. Siapa saja mereka dan apa alasannya?

Marshanda

Marshanda sebelum dan sesudah lepas hijab (via Instagram Marshanda)

Marshanda pertama kali membuat heboh dengan mengunggah fotonya tanpa mengenakan hijab pada 21 Juli 2014. Saat itu ia belum resmi bercerai dari Ben Kasyafani. Ketika mendapat hujatan dari para netizen, Marshanda menyatakan bahwa ia tidak akan memusingkan komentar mereka. Kebahagiaan Chacha tidak perlu mendapat persetujuan dari siapapun.

Trie Utami

Trie Utami sebelum dan sesudah lepas hijab (via istimewa)

Penyanyi yang akrab disapa mbak Iie ini sempat identik dengan penutup kepala yang sering ia gunakan di segala kesempatan. Saat ia bercerai dengan suaminya yang merupakan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan, ia pun melepas tutup kepala tersebut. Ia pun menyatakan jika melepas tutup kepala adalah keinginan sejak lama. Tidak ada sangkut pautnya dengan perceraiannya.

Septi Sanustika

Septi Sanustika sebelum dan sesudah lepas hijab (via istimewa)

Penyanyi dangdut ini melepaskan hijab saat suaminya, Ahmad Fathanah, terbukti terlibat suap impor daging sapi. Septi pun membantah jika perubahan penampilannya dikarenakan tuntutan pekerjaan yang harus ia lakukan sementara suaminya mendekam di penjara. Ia hanya mengikuti kata hati. Sang suami pun disebut-sebut mendukung keputusan Septi.

Tya Subiakto

Tya Subiakto sebelum dan sebelum lepas hijab (via istimewa)

Bernama asli Tya Sulestyawati, ia adalah seorang komposer. Seiring perceraiannya dengan Rudy Hamid, Tya memutuskan untuk melepas hijab. Ia pun membantah jika perceraian membuatnya melepas hijab. Ini adalah bentuk protes kepada ayahnya yang menelantarkan istri dan anaknya demi perempuan lain.

Baca Juga: Hijab Artis Indonesia, Antara Fashion dan Identitas

Dari keempat nama di atas, siapa yang paling disayangkan ketika tak lagi berhijab? Silahkan tulis di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading