Sukses

Entertainment

Hijab Artis Indonesia, Antara Fashion dan Identitas

Fimela.com, Jakarta Semua orang sepakat bahwa hijab adalah identitas kaum muslimah. Namun lebih dari itu, hijab juga menjelma jadi salah satu bagian penting dari fashion masa kini. Selain itu, para bintang ternama tanah air seperti Oki Setiana Dewi, Laudya Cynthia Bella, Zaskia Adya Mecca, Dewi Sandra, dan lain-lain juga berhasil membuktikan bahwa hijab tak pernah mematikan karakter mereka.

Baca Juga: Turban Style, Alternatif Hijab di Hari Raya

Sebagaimana kita tahu, saat ini berbagai desain hijab telah beredar di seluruh bagian dunia, termasuk Indonesia. Tak lagi dianggap kuno, kini hijab bisa dikenakan secantik mungkin sesuai dengan selera dan karakter pemakainya. Hal ini terlihat dari berbagai gaya hijab yang dikenakan para bintang yang disebutkan di atas. Penasaran kan seperti apa fenomena style hijab di kalangan para bintang Indonesia?

Syar’i in Color ala Oki Setiana Dewi

Nama Oki Setiana Dewi memang dikenal karena perannya dalam film ‘Ketika Cinta Bertasbih’. Sejak itu, dia menjelma jadi salah satu ikon muslimah yang banyak dikagumi hijabers.

 

Di tengah tuntutan untuk tampil sempurna dan menarik sebagai bintang, Oki masih tetap setia dengan baju kurung dan kerudung besar yang disiasati dengan warna-warna cerah. Kecantikannya sebagai muslimah sejati pun tetap terlihat dalam balutan hijab syar’i yang dikenakan.

Black Syar’i ala Pipik Dian Irawati

Sebagai istri seorang ustaz, Pipik Dian Irawati memang dituntut untuk memberikan contoh yang baik bagi umat Islam lainnya. Salah satu caranya adalah mengenakan busana hijab yang diyakini umat Islam sebagai pakaian terbaik untuk muslimah.

 

yuk di order gamis by ummi nya bisa hub mba feby ya ‪62 852‑8833‑7777‬ ‪sesungguhnya hati itu akan memancarkan cahaya , saat dirimu tdk menyakiti hati org lain.... saat dirimu tdk merendahkan org lain dgn ilmu yg kamu punya atau dgn amal yg kamu lakukan... •Besi itu kuat, tapi api dapat melelehkannya. •Api itu kuat, tapi air mampu memadamkannya. •Air itu kuat, tapi matahari bisa menghilangkannya, •Matahari itu kuat, tapi awan bisa menghalanginya. •Awan itu kuat, tapi angin mampu memindahkannya. •Angin itu kuat, tapi manusia mampu mengontrol dgn layarnya. •Manusia itu kuat,tapi dosa n nafsu duniawi dapat melemahkannya. •Dosa itu kuat, tapi iman bisa mengatasinya. YANG TERKUAT Adalah IMAN & KEBAIKAN, karena TAK AKAN HILANG SETELAH KEMATIAN. Hal yg paling Indah dalam Hidup ini adalah : Ŝaat kita pergi ada yang mendoakan, ​ Ŝaat kita jauh ada yang merindukan. Ŝaat kita sedih ada yang membuat kita terhibur Ŝaat kita ketemu ada Ŝenyum yang Indah Tapi yang Terindah dari Ŝegalanya adalah.... ketika Tuhan masih βerkenan memberikan Nafas untuk kita Hidup di Hari ϊηϊ.. #tafakur

A photo posted by umi pipik dian irawati (@_ummipipik_) on

 

Busana yang dikenakan istri mendiang Jeffry Al Buchori ini tak ubahnya seperti busana yang dikenakan Oki Setiana Dewi, yaitu berupa baju kurung dan kerudung besar yang menutupi sebagian besar tubuh. Hanya bedanya, Pipik tidak menggunakan banyak warna seperti Oki, namun lebih banyak menggunakan hitam dan warna gelap lainnya.

Hijab Rockstar ala Dewi Sandra

Kalau ada yang bilang hijab akan menjadi penghalang penampilan seorang rockstar, coba pikirkan lagi! Dewi Sandra telah berhasil membuktikan bahwa dia tetap bisa tampil menarik di manapun tanpa mengubah karakternya sebagai musisi.

 

#throwback #paris whaaaaaaaaaaaat????

A photo posted by @dewisandra on

 

Coba saja lihat bagaimana dia memadukan mantel panjang, syal, dan topi sehingga membuatnya tampil funky. Dalam kesempatan lain, dia juga takkan segan menggunakan baju gamis yang dikenakan dengan cara yang cantik.

Young Spirit ala Zaskia Adya Mecca

Kalau ada yang ‘disalahkan’ karena munculnya hijab gaul, maka Zaskia Adya Mecca adalah orangnya. Istri Hanung Bramantyo inilah yang menciptakan tren hijab ‘aneh-aneh’ seperti yang kita kenal sekarang. Dampaknya ternyata luar biasa, banyak kaum muda yang semakin tertarik mengenakan hijab karena tahu busana ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam gaya.

 

Tentu saja, gaya hijab funky dan beraroma anak muda ini juga dikenakan oleh Zaskia Adya Mecca sendiri dalam kesehariannya. Dia seolah ingin menunjukkan bahwa hijab takkan membuat Anda tampak lebih tua.

Bagaimana pendapat Anda tentang gaya berhijab para bintang di atas? Adakah salah satu style hijab yang membuat Anda tertarik? ;)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading