Sukses

Entertainment

Berbagai Alasan Mengapa Artis Lepas Hijab (Part 1)

Fimela.com, Jakarta Menutup aurat adalah kewajiban bagi kaum wanita muslim. Artis-artis berikut ini sempat berada pada level ketaatan tertentu sehingga mereka rela mengenakan hijab untuk busana sehari-hari dan juga saat mereka melakoni profesinya di dunia entertainmen. Namun setelah beberapa waktu mereka kembali seperti sedia kala. Lalu apa yang membuat mereka akhirnya melepaskan hijabnya?

Trie Utami, Septi Sanustika, Dewi Huges, Marshanda, dan Tya Subiyakto awalnya sempat menjulurkan busananya hingga menutupi seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan yang terlihat. Namun setelah berlangsung beberapa tahun mereka mengubah keputusannya, dengan menanggalkan hijabnya.

Baca juga: 4 Artis yang Putuskan Tak Lagi Berhijab

Apa alasan para artis ini menanggalkan hijab yang tadi menutup seluruh tubuhnya dengan busana. Ada yang buka hijab karena perceraian dan ada juga yang membuka jilbab karena alasan pekerjaan. Ada yang merasa terbelenggu dan tidak bisa beraktifitas sebagai entertaianer dengan hijabnya.

Trie Utami sebelum dan sesudah lepas hijab (via istimewa)

Penyanyi dan juri acara reality competition show AFI, diketahui mengenakan hijab saat menikah dengan suaminya Andi Analta Baso Amir. Sang suami adalah tokoh masyarakat asal Sulawesi Selatan yang juga terlibat dalam aktifitas syiar ajaran Islam. Meski menikah dan menutup auranya dengan busana hijab, namun Iie, begitu ia biasa disapa tetap lincah dan centil.

Ia juga masih menjadi penyanyi Jazz seperti sebelum memutusan untuk menikah. Dengan hijab uniknya adik kandung musisi Purwacaraka itu justru tampil nyentrik di atas panggung.

Namun situasi itu berupah setelah terjadi keretakan rumah tangganya dengan sang suami. Setelah resmi bercerai ia pun pelan-pelan menaggalkan hijabnya. Di awali dengan berbusana panjang dengan topi. Kemudian ia sama sekali menanggalkan semuanya dan kembali berbusana seperti sebelum menikah. Bahkan Iie terlihat lebih “berani” dalam penampilan.

Septi Sanustika sebelum dan sesudah lepas hijab (via istimewa)

Lain Tri Utami, lain pula Septi Sanustika. Pedangdut yang mejadi istri kedua dari Ahmad Fathanah, pria yang terlibat dalam suap impor daging sapi ini menanggalkan hijabnya bukan karena perceraian. Ia menanggalkan hijabnya karena kesulitan menerima job sebagai penyanyi dangdut. “Aku kan harus mencari nafkah. Sementara suami masih di dalam tahanan. Kalau tetap berhijab siapa yang mau memanggil,” begitu alasan Setpi menanggalkan hijabnya.

Soal kesetiaan pada sang suami sampai kini Septi tak tergoyahkan. Ia masih setia meski sang suami harus menjalani hukuman di dalam tahanan. Hanya penampilannya saja yang berubah dari berhijab menjadi tidak berhijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading