Sukses

Entertainment

Super Junior Garap Video Klip 'Devil' dengan Rating 19+

Fimela.com, Jakarta Boyband populer yang berada di bawah naungan SM Entertainment, Super Junior kembali akan memberikan sebuah kejutan. Mereka mengumumkan akan membuat histori selama perjalanan konser.

Pada tur Super Junior yang bertajuk Super Show 6 pada 11 Juli lalu di Seoul, Super Junior mengungkapkan lagu terbaru mereka berjudul Devil. Devil merupakan perayaan untuk hari jadi Super Junior yang ke 10 Tahun.

Super Junior (via soompi.com)

Leader Super Junior, Leeteuk mengungkapkan pada video klip Devil akan menjadi video klip pertama Super Junior di histori SM Entertainment yang memiliki rating 19+.Selain itu, Super Junior juga memiliki harapan yang tinggi terhadapat karya mereka ini.

Baca juga: Sesi Foto Super Junior yang Mengharukan

Leeteuk juga menjelaskan umur dari boyband inilah yang menjadi alasan untuk merubah video klip mereka yang biasanya terkenal dengan konsep kekeluargaan dan kekerabatan. Penyegaran dan suasana baru memang begitu dibutuhkan ketika setiap karya terasa sama dan membutuhkan sentuhan berbeda.

Super Junior (via kpop-map.com)

Super Junior menganggap tidak menjadi masalah untuk membuat video klip dengan rating 19+. Di Korea Selatan, setiap acara atau video musik yang memberikan rating 19+ tidak boleh disiarkan di televisi Korea pada pukul 7-9 pagi dan jam 1-10 malam.

Devil milik Super Junior diciptakaan oleh beberapa kreatif sutradara termasuk The Stereotypes, yang juga pernah bekerjasama pada lagu yang dinyanyikan oleh banyak artis Amerika di antaranya Chris Brown, Ne-Yo dan far East Movement. Dari agensi mereka pun ada yang ikut andil untuk penulisan lagi bernama Kenzie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading