Sukses

Entertainment

Puncaki Box Office Korea, 'Assasination' Pecahkan Rekor Baru

Fimela.com, Jakarta Film Assasination yang dirilis pekan lalu berhasil menorehkan rekor baru di box office Korea Selatan. Film yang dibintangi jun Ji Hyun itu memuncaki box office Korea dengan menggeser Norhern Limit Line.

Setelah sempat tergeser oleh Guest, Northern Limit Line kembali ke peringkat satu box office Korea pada pekan lalu. Namun di pekan ini, film tentang perseteruan Korea Selatan dan Utara itu harus mengakui keunggulan Assassination. Bukan itu saja, Assassination juga memecahkan rekor baru.

Assassination. foto:c hancinema.net

Seperti dilansir dari Korea Observer, di hari pertama pemutarannya, film yang bersetting di tahun 1930-an itu ditonton oleh sekitar 950 ribu orang. Ini berarti, Assassination menjadi film terlaris kedua Korea dalam hal jumlah penonton di hari pertama. Assassination memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan Northern Limit Line, tapi masih di bawah Roaring Currents.

Film yang dibintangi Choi Min Sik itu ditonton oleh sekitar 1,26 juta orang saat dirilis di tahun lalu dan masih menjadi yang terbanyak dalam sejarah film Korea. Assassination sendiri mengisahkan usaha agen dan pembunuh bayaran Korea yang bersatu demi menjatuhkan pemerintah kolonial Jepang.

Baca Juga: 'Guest' Geser 'Northern Limit Line' di Puncak Box Office Korea

Para pembunuh dipimpin oleh Ahn Ok Yoon (Jun Ji Hyun), bertugas membunuh sekutu Jepang demi kemerdekaan Korea. Sementara itu posisi kedua box office Korea ditempati oleh film animasi Hollywood Inside Out.

Northern Limit Line. (foto: daily motion)

Di posisi keempat Northern Limit Line yang di pekan lalu menjadi nomor satu. Sampai saat ini, Northern Limit Line masih menjadi film Korea terlaris 2015 dengan meraih 5 juta penonton lebih dan bahkan sudah mendekati angka 6 juta. Sedangkan Assassination sudah mengumpulkan 2,42 juta penonton. Kita tunggu saja apakah Assassination mampu mendekati jumlah penonton Northern Limit Line.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading