Sukses

Entertainment

Tiga Jam, Suami Poppy Bunga Raup Penghasilan Rp 800 Ribu

Fimela.com, Jakarta Suami Poppy Bunga banyak akal untuk menambah penghasilannya, asalkan itu halal dan membuatnya happy. Buktinya kini, di sela-sela waktunya, Muhammad Fattah Riphat memilih menjadi seeorang sopir taksi uber. Alasannya penghasilan yang ia peroleh dalam tiga jam jumlahnya cukup besar.

Baca Juga: Diejek Tak Seksi, Poppy Bunga Tetap Istiqomah Berhijab

"Lumayan jadi sopir taksi uber. Saya pulang kantor jam 6 sore. Saya nyalain (aplikasinya), saya jalan, 3 jam aja saya bisa dapat 800 ribu. Lumayan banget kan. Isi bensin mobil mercy saya 300 ribu, kan untungnya bisa sampai 500 ribu. Dan penghasilan uber kita 100 persen untuk kita, ga dipotong," kata Muhammad Fattah Riphat, suami Poppy Bunga saat dihubungi via telpon, Selasa (28/7/2015).

Foto Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat (Bintang.com)

Sambil bekerja, bagi suami Poppy Bunga, menjadi sopir taksi uber mendatangkan keuntungan yang besar. Ia hanya tinggal mencari pelanggan yang sejalan dengan dirinya. Ditambah uang yang dibayarkan pelanggan seutuhnya untuk sopir dan dikalikan sampai 3 kali lipat dari ongkos yang dibayarkan oleh taksi uber pusat.

"Kerja saya mobile kan. Kalo saya mau pulang, arahnya bareng ke rumah saya jadi gabung aja sekalian jalan pulang kan. Dan enaknya kalo wilayah-wilayah tertentu kaya di Senayan, Kuningan, kalo mereka bayar 70 ribu nah sama ubernya itu dikali 3,5 jadi saya bisa dapet 240 ribu. Jadi lumayan banget kan," sambungnya.

Bagi Fattah, kini dengan menaiki uber taksi telah menjadi gaya hidup. Dan selama ia menjadi sopir. Ia pun bisa bertemu banyak orang. Selain itu, ia juga bisa memilih pelanggan yang memiliki rating bagus.

Foto Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat (M. Akrom Sukarya/bintang.com)

"Orang-orang masih mencari gaya hidup. Jadi uber ini juga kaya jadi gaya hidup. Orang yang naik itu ada ratingnya juga loh. Kalau mas pelanggan uber terus orangnya suka marah-marah, berantakin mobil itu kita bisa rating. Saya nggak bisa ambil kalo pelanggan dengan ratingnya jelek," jelasnya.

Lebih lanjut, jika ia rajin untuk mencari pelanggan, penghasilan tambahan yang bisa didapatkan dalam sebulan bisa mencapai 20 juta perbulan. "Sehari bisa 800 ribu. Kalau saya ngobrol sama yang udah-udah jadi uber itu bisa dapat 16 sampai 20 juta dalam sebulan. Saya seminggu lagi nggak nyalain uber soalnya saya lagi liburan sama Poppy di Pulau Umang" pungkas suami Poppy Bunga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading