Sukses

Entertainment

Wawancara Nirina Zubir, Total Berakting dan Ingin Membuat Film

Fimela.com, Jakarta Nama Nirina Zubir sudah diakui sebagai salah seorang aktris terbaik Indonesia saat ini. Film Nirina yang sudah sangat identik dengan dirinya adalah Get Married. Sekuel terbarunya, Get Married 5 akan dirilis di bioskop pada 30 Juli besok. Film komedi itu juga dibintangi oleh Nino Fernandez, Ricky Harun, Jaja Mihardja, Meriam Bellina, Ira Wibowo, Anggika Bolsterli, Danang, Darto, Aming, Fathir Muchtar dan masih banyak lagi.

Film bertajuk 99 Persen Muhrim Get Married 5 itu disutradarai oleh Fajar Bustomi, dan termasuk satu dari sedikit film Indonesia yang dibuat sampai lima film. Sebagai pemain utama, Nirina Zubir mengaku merasa terharu saat menyaksikan Get Married 5. Apalagi saat film berakhir ada credit title yang menampilkan potongan film empat film Get Married sebelumnya.

‘99% Muhrim Get Married 5’

Istri dari Ernest Fardiyan Sjarif ini sempat meneteskan air mata karena teringat bagaimana perubahan terjadi setiap dua tahun mengikuti cerita kehidupan Mae sebagai tokoh utama di film drama-komedi tersebut. Sejak Nirina masih berambut pendek, masih lajang, sudah menikah dan punya anak semua terekam dalam sekuel Get Married. Sedihnya lagi, para pemain yang sudah sangat dekat seperti keluarga kemungkinan besar tidak akan berkumpul bersama lagi di lokasi syuting.

Baca Juga: Sekuel 'Get Married' Sudah Mendarah Daging pada Nirina Zubir

Film kelima Get Married ini merupakan rangkaian terakhir dari perjalanan kehidupan Mae. “Yang paling bikin terharu bukan dari filmnya, tapi pas credit title-nya. Tapi karena dari Get Married pertama sampai kelima terlihat perubahan kita. Kita juga merasa dekat dan seperti berkumpul sama keluarga tiap kali syuting Get Married,” tutur Nirina Zubir saat jumpa pers film 99 Persen Muhrim Get Married 5 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Nirina Zubir-Nino Fernandez

Meskipun nantinya tak ada lanjutan Get Married, tentunya karir seorang Nirina Zubir tak akan terhenti. Ia masih akan eksis di dunia akting. Sejumlah proyek dan tawaran sudah menanti. Walaupun tidak seproduktif seperti beberapa tahun belakangan, namun kehadiran Nirina di layar lebar tetap dinanti para penggemarnya. Selain sibuk mengurus keluarga, ibu dari dua anak ini juga sedang menekuni bisnis kuliner.

Karir Nirina di bidang film dimulai 11 tahun lalu, tepatnya pada awal 2004. Film pertamanya adalah 30 Hari Mencari Cinta yang disutradarai Upi Avianto. Meski film pertama, Nirina jadi salah satu pemain utama bersama Maria Agnes dan Dinna Olivia. Sebelumnya, Nirina dikenal sebagai presenter dan VJ MTV. Profesi presenter masih dijalaninya sampai sekarang. Setelah bermain film, Nirina semakin mantap di dunia akting. Ia selalu total dalam mendalami tiap peran yang dibawakannya.

1

Wanita kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 ini bahkan tampil gemilang di film Heart (2006). Lewat perannya sebagai Rachel, Nirina berhasil meraih piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2006. Tak hanya meraih penghargaan, film yang dibintangi Nirina juga sukses mengundang banyak penonton. Yang tersukses adalah film pertama Get Married (2007).

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduksi Starvision itu berhasil meraih 2,2 juta penonton. Keberhasilan itu lah yang mendorong dibuatkan sekuelnya dan berlanjut sampai film kelima di tahun 2015 ini. “Film Get Married seperti jadi saksi perkembangan aku baik di dalam karir maupun kehidupan aku pribadi,” ucap Nirina yang cukup fasih berbahasa Mandarin ini.

Nirina Zubir. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Film lainnya yang pernah dibintangi Nirina diantaranya, Kamulah Satu-Satunya, Purple Love, Hafalan Shalat Delisa, Bidadari-Bidadari Surga, Coboy Junior The Movie, Comic 8 dan Silent Hero(es). Untuk proyek berikutnya, Nirina belum bersedia mengungkapkannya, termasuk rambutnya yang sekarang berwarna ungu. “Aku sengaja ngecat rambut jadi ungu buat ngasih kejutan sama anak-anak. Aku juga merasa jadi lebih muda dan lebih pede dengan penampilan baru ini,” terang Nirina Zubir.

Baca Juga: Nirina Zubir Posting Foto Syuting 'Get Married 5'

Selain masih eksis di bidang akting, Nirina juga mengungkapkan keinginannya untuk berada dibelakang layar. Menurutnya, keinginan tersebut didasari karena kecintaannya pada industri film Indonesia. "Kalau sekarang udah bukan lagi ya jamannya pengen main di film yang bagaimana tapi lebih ke ingin membuat suatu film," ujar Nirina. 

Nirina Zubir

Walaupun begitu, Nirina mengaku tak ingin terburu-buru dengan rencananya tersebut. Itu karena ia tak mau main-main dalam membuat sebuah karya sehingga harus total dan fokus dalam prosesnya. "Semua itu kan butuh proses, aku menghargai, dan pelan-pelan aja. Aku maunya mempersiapkannya semuanya secara matang. Mudah-mudahan bisa segera terlaksana,” pungkas Nirina Zubir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading