Sukses

Entertainment

d'Masiv Merinding Bawakan Lagu Rinto Harahap

Fimela.com, Jakarta Dalam mini album 'Kami Mengenang Rinto Harahap', band d'Masiv mendapat jatah untuk mengaransemen ulang lagu berjudul Kau Yang Kusayang. Sebuah kehormatan tersendiri ketika Rian Dkk bisa membawakan lagu-lagu milik hits maker era 70/80-an tersebut.

Tak hanya d'Masiv, pada mini album yang sudah bisa dibeli melalui iTunes ini, ada NOAH yang menyanyikan lagu Cinta Bukan Dusta, Geisha dengan Seandainya Aku Punya Sayap, dan Nidji yang kejatahan menyanyikan lagu Love.

Baca Juga: Lagu Religi Bertebaran, Rian d'Masiv Justru Pilih Dangdut

d'Masiv (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

"Ini sebuah mimpi kami dan akhirnya kesampaian. Project ini sudah cukup lama, semenjak setahun yang lalu. Kami sudah siapkan rekaman ini sudah lama, sebelum om Rinto meninggal," kata Rian di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/7).

d'Masiv sendiri hanya mendengarkan lagu tersebut satu kali. "Ini pure denger lagu asli hanya sekali dan kami coba untuk nggak denger lagi biar lagunya seperti d'Masiv banget," ujarnya.

Selain mengaransemen ulang musiknya, ada kata yang sengaja ditambahkan oleh d'Masiv untuk lagu tersebut. Ijin pun telah didapatkan oleh d'Masiv untuk melakukan hal itu.

Rian d'Masiv (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

"Memang om Rinto udah dengar versi dari kami. Sebelum om wafat kami ketemu di satu momen, dan minta ijin kalau ada satu kata yang kami tambahin dan om Rinto serta keluarganya gak apa-apa, suka juga. Karena ga terlalu signifikan," tutur Rian.

Dan menjadi emosional bagi d'Masiv kala ternyata Rinto Harahap akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 Februari 2015 lalu karena penyakit kanker tulang dan stroke yang selama ini diderita. "Pas om Rinto pergi jadi lebih berasa, kami sendiri yang bawain merasa merinding. Ini lagu bagus banget," tandas Rian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading