Sukses

Entertainment

[Music Bio] Hyoyeon SNSD

Fimela.com, Jakarta Kim Hyo-yeon lahir di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 22 September 1989. Perempuan yang lebih dikenal dengan nama Hyoyeon ini merupakan seorang personel dari girlband asal Korea Selatan Girls Generation atau SNSD.

Pada tahun 2000 Hyoyeon mengikuti audidi dance yang diadakan oleh SM Entertainment. Sat itu Hyoyeon yang masih berumus 11 tahun ketika sang ibu mengajaknya ke kantor SM Entertainment karena berharap untuk bertemu dengan boyband Korea tahun 90an yaitu H.O.T.

SNSD (via reddit.com)

Hyoyeon sendiri sangat menyukai tari, dia bahkan sempat mengikuti ektrakurikuler teri semenjak sekolah dasar. Dia bahkan terdaftar dalam sebuah sekolah tari yang cukup populer di Korea yaotu Winners Dance School.

Pada tahun 2007 Hyoyeon berhasil masuk dalam girl band bentukan SM Enterteinment yaitu Girls Generation atau yang biasa juga disebut SNSD. Bersama Taeyeon, Sunny, Tiffany, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun, serta mentan personel SNSD yaitu Jessica, Hyoyeon menjadi idoa baru di Korea.

Infografis Musik Bio Hyoyeon SNSD [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Karirnya di dunia hiburan tak berhenti sampai disitu saja. Hyoyeon juga ikut membintangi beberapa acara televisi serta film untuk melebarkan sayapnya di dunia hiburan. Salah satunya adalah serial drama berjudul Unstoppable Marriage yang ditayangkan di stasiun KBS TV.

Saat ini Hyoyeon dan rekan-rekannya di SNSD sedang disibukkan oleh promo album baru mereka. Bahkan SNSD sendiri baru saja merilis sebuah video klip berjudul Party yang menunjukkan kesan ceria.

Baca juga: Menang Awards, SNSD Ungkapkan Terimakasih Pada Fans

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading