Sukses

Entertainment

[Music Bio] Yuri SNSD

Fimela.com, Jakarta Kwon Yuri adalah serang penyanyi dan aktris asal Korea Selatan yang juga tergabung dalam girlband binaan SM Entertainment yaitu SNSD. Yuri yang lahir pada 5 Desember 1989 di Gyeonggi, Korea Selatan bergabung di SM Entertainment pada tahun 2001 setelah mengikuti audisi.

Sebelum melakukan debut, Yuri harus menjalani latihan bersama SM Entertainment selama 5 tahun 11 bulan. Saat mengikuti audisi, Yuri mendudui posisi ke-2 dalam kontes SM Youth Best Dancer hingga akhirnya dia masuk ke dalam management SM Entertainment.

Yuri (Photo : Pinterest)

Yuri menjalani debutnya bersama SNSD pada Agustus 20017 bersama 8 anggota lainnya termasuk Jessica yang kini telah hengkang. Setelah melakukan banyak aktivitas bersama SNSD, Yuri mendapatkan tawaran untuk berperan dalam beberapa acara televisi.

Pada tahun 2009 Yuri menjadi host dalam sebuah program musik dari MBC berjudul Show! Music Core. Dalam acara tersebut Yuri tak sendiri, dia ditemani salah seorang personel SNSD yaitu Tiffany untuk menjadi pembawa acara.

 

Yuri juga pernah berkolaborasi dalam sebuah video musik bersama K.Will dalam lagu berjudul Dropping the Tears yang dirilis pada April 2009. Dia juga tampil di atas panggung bersama K.Will dimana Yuri bermain piano.

Yuri juga sempat mengisi beberapa soundtrack dari serial drama seperti Working Mom dimana dia berkolaborasi sengan Sooyung menyanyikan lagu berjudul Must. Yuri SNSD juga membawakan 2 lagu solo berjudul Bling Star dan Twinkle Twinkle untuk serial berjudul No Breathing.

Infografis Musik Bio Yuri SNSD [ Desain : Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Baca juga: Perform Lipsync, SNSD Pun Kena Protes Penggemarnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading