Sukses

Entertainment

Adipati Dolken Tampil Beda di Trailer Perdana Jenderal Soedirman

Fimela.com, Jakarta Satu lagi, tokoh besar bangsa ini di angkat ke layar lebar. Kali ini giliran pahlawan di masa revolusi nasional Indonesia, Jenderal Soedirman. Aktor muda Adipati Dolken didapuk untuk memerankan panglima besar Tentara Nasional Indonesia pertama tersebut.

Film produksi bersama Markas Besar TNI Angkatan Darat, Yayasan Kartika Eka Paksi, PPAD dan Padma Pictures ini digarap oleh Viva Westi. Ia sebelumnya pernah menyutradarai film Rayya, Cahaya Diatas Cahaya. Film Jenderal Soedirman bersetting saat Belanda menyatakan secara sepihak sudah tidak terikat dengan perjanjian Renville, sekaligus menyatakan penghentian gencatan senjata.

Poster film Jendral Soedirman. Foto: Twitter

Pada 19 Desember 1948, Jenderal Simons Spoor Panglima Tentara Belanda memimpin Agresi Militer Kedua dengan menyerang Yogyakarta yang saat itu menjadi ibukota Republik Indonesia.

Baca Juga: Beredar Poster Film 'Jenderal Soedirman', Siap Tayang 27 Agustus

Saat itu Soekarno-Hatta ditangkap dan diasingkan ke Pulau Bangka. Jenderal Soedirman yang sedang didera sakit berat memimpin perang gerilya selama tujuh bulan.
Film Jenderal Soedirman turut dibintangi oleh Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Lukman Sardi, Baim Wong, Annisa Hertami dan masih banyak lagi. Sebelumnya, film Jenderal Soedirman baru merilis rencana tayang bulan Agustus 2015.

Adipati Dolken

Di posternya yang dirilis pada Juli lalu, kepastian tayang film arahan Viva Westi muncul pada 27 Agustus mendatang. Semangat perjuangan film Jenderal Soedirman akan kental terasa karena ditayangkan usai peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Lokasi syuting film yang dibintangi Adipati Dolken ini bertempat di empat kota di pulau Jawa yaitu Yogyakarta, Bandung, Magelang, dan Wonosari.

 

Trailer 'Jenderal Soedirman'

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading