Sukses

Entertainment

Syahrini 'Menikmati' Dirinya Menjadi Roro Jonggrang

Fimela.com, Jakarta Pelantun lagu 'Sesuatu' bernama Syahrini kini mencerminkan dirinya sebagai Roro Jonggrang. Hal itu dilakukan sebagai salah cara untuk mengangkat kembali kisah rakyat di Indonesia yang kian lama termakan oleh waktu akibat berkembangnya teknologi.

Baca juga: Syahrini Dapat Ucapan Selamat dari Dash Berlin

Roro Jonggrang sendiri bercerita tentang seorang pangeran bernama Bandung Bondowoso yang jatuh cinta kepada Roro Jonggrang, puteri dari Prabu Baka.

Syahrini mengapresiasi tema 'Alkisah' yang mengangkat budaya bangsa. (Wimbarsana/Bintang.com)

Ketika pangeran Bandung Bondowoso ingin meminang Roro Jonggrong ada permintaan darinya untuk membangun dua sumur dan 1000 candi dalam waktu semalam. Namun karena tipu muslihat Roro Jonggrang, sang pangeran gagal memenuhi permintaan Roro Jonggrang dan akhirnya ia mengutuk Roro Jonggrang menjadi batu.

"Support karya anak bangsa, salah satu fotografer (Rio Motret) yang luar biasa terhadap khasanah budaya Indonesia. Dia mengangkat cerita rakyat Indonesia, ini sesuatu hal yang luar biasa," kata Syahrini di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Syahrini berharap dengan 'Alkisah' ini dapat mengangkat cerita rakyat Indonesia. (Wimbarsana/Bintang.com)

Baginya pameran fotografi ini adalah suatu bentuk penghargaan bagi cerita rakyat yang ada di Indonesia. Dan tanpa menolak permintaan Rio Motret, Syahrini menerima dirinya untuk menggambarkan Roro Jonggrang, kisah rakyat yang berasal dari Yogyakarta.

"Karena ini Rio Motret yang minta aku terima aja. Aku sebagai Roro Jonggrang. Sebagai teman, sahabat Rio. Aku apresiasi temanya mengangkat budaya bangsa dan kisah," sambung Syahrini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading