Sukses

Entertainment

Eksklusif Tika Ramlan, antara T2 dan Karier Solo

Fimela.com, Jakarta Sebuah perpisahan mungkin tak pernah terlintas dalam benak grup manapun. Tak terkecuali T2, duo vokal yang terdiri dari Tika Ramlan dan Tiwi Dwiarti yang akhirnya memilih tak berjalan sejalan.

Petikan lirik-lirik yang catchy dan kekinian pada masanya, membuat Tika dan Tiwi begitu populer. Di masa jayanya, lagu-lagu T2 sukses jadi hits dan kerap diputar di radio maupun tayang di banyak TV swasta.

Tika Ramlan Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

Sampai pada sebuah perpisahan harus dihadapi oleh Tika Ramlan, dengan berat hati. Namun tak ingin pasrah dengan keadaan, penyanyi kelahiran Bandung ini memutuskan merintis karier di industri musik sebagai solois.

Baca Juga: Jawab Permintaan Fans, Tika dan Tiwi Gelar Konser Reuni 

Tak mudah memang, tapi gejolak seni yang menjalar di nadi Tika membuatnya tetap optimis dengan karya-karyanya. Tika Ramlan hadir dengan album debutnya, Lebih Baik yang telah rilis akhir tahun lalu. Apakah Tika 'Lebih Baik' dalam kondisi sekarang?

Tika Ramlan Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

Tika Ramlan tak ragu untuk berbagi cerita, tentang T2 dan hasratnya berkarier di jalur musik dalam sebuah sesi wawancara khusus dengan Bintang.com. Simak curhatan Tika tentang lika-liku perjalanannya di dunia tarik suara yang digelutinya hingga kini.

Tika Ramlan tentang T2 di Masa Lalu dan di Masa Depan

Pada 2013 lalu, Tika dan Tiwi mengumumkan bubarnya T2. Kabar ini membuat banyak orang terkejut, apalagi saat itu keduanya santer dikabarkan terlibat konflik yang berujung pada keputusan tersebut. 

Memang saat memutuskan pisah, karier T2 tak secemerlang beberapa tahun sebelumnya. Namun tetap saja banyak pihak menyayangkan bubarnya T2 yang dikenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti Lelaki Cadangan, OK, Cinta Aku Gila dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Kembali Bernyanyi, Tika Ramlan tak Lupakan Keluarga 

Tika Ramlan Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

Tika Ramlan mengenang masa-masa terberatnya saat Tiwi memilih untuk break sementara dari kegiatan menyanyinya.

"Sebenernya saat Tiwi memutuskan untuk break dulu dari T2 ketika dia menikah, itu salah satu momen yang paling bikin aku sedih. Karena Ketika aku memutuskan untuk menikah dan punya anak, aku nggak pernah kepikiran untuk ninggalin T2. Tapi aku seneng sekarang dia sudah terbuka lagi pikirannya, dan aku tahu banget dia suka banget sama dunia seni, seneng nyanyi. Mungkin ini yang terbaik buat dia, punya karya lagi dan nyanyi lagi. Dan aku mendukung kalau memang dia mau balik ke dunia tarik suara, " ungkap Tika Ramlan kepada Bintang.com.

Tika Ramlan Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

Kerinduan kepada T2 tak hanya dirasakan oleh Tika dan Tiwi, tapi juga para fansnya. Karena itu keduanya sempat mengadakan konser reuni sebagai jawaban atas permintaan para penikmat musik T2. Saat ditanya kemungkinan lahirnya karya baru atas nama T2, Tika mengamini harapan tersebut.

"Kalo aku pribadi sih pengen banget (berkarya sebagai T2). Karena bagaimanapun T2 itu kan achievement yang lumayan besar dalam karier aku. Sepanjang kerja sama antara manajemen aku dan Tiwi masing-masing bisa berlangsung dengan baik, itu mungkin bisa dilakukan," tambahnya.

Album 'Lebih Baik', Gerbang Pembuka Karier Tika Ramlan

Apa yang terjadi terjadilah. Terlepas dari kemungkinan T2 di masa depan, Tika Ramlan tak ingin menahan potensi dan kecintaannya terhadap musik. Sebuah album akhirnya lahir dengan karakter yang diinginkan oleh Tika. 'Lebih Baik' menjadi wadah baginya untuk menjaga kapabilitas sebagai penyanyi, kali ini sebagai solois.

Ada perbedaan mencolok antara T2 dan Tika Ramlan yang sekarang. Hal itu tercermin dari lagu-lagu yang tercantum dalam album debutnya itu. Jika lagu T2 punya kesan yang ABG, di album solonya Tika tampil lebih dewasa.

Tika Ramlan Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

"Dari konsep emang beda banget dari T2. Kalau T2 kan lagu-lagunya ABG banget, trus full colour juga. Kalau yang ini disesuaikan dengan umur aku yang lebih dewasa. Lebih simpel dan elegan sih. Album 'Lebih Baik' ini udah dirilis pertengahan tahun lalu. Di lagu Tuk Buatku Kembali aku duet sama Lee Jeong Hoon, penyanyi yang datang ke Indonesia dari Korea. Trus ada juga nyanyiin lagu bareng Mas Pongki Barata di Akhiri Ini Dengan Indah. 

Disinggung soal makna di balik penamaan album, Tika Ramlan menekankan 'Lebih Baik' adalah sebuah harapan. Lewat tujuh lagu yang ada di dalamnya, Tika Ramlan berharap keputusan dirinya, label da manajemen menjadi hal yang baik untuk kariernya ke depan.

Tika Ramlan Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

 

"Doanya sih semoga lagu-lagu di album ini ini bisa diterima masyarakat. Selain itu juga bisa menjadi gerbang pembuka bagi karier aku yang baru sebagai solois," ungkap Tika Ramlan.

Baca Juga: Tika Ramlan Pede Tampil Lagi Setelah Berat Badan Turun

Beberapa single telah dirilis Tika Ramlan dari album ini, di antaranya O Ya, Panah Asmara dan Tuk Buatku Kembali. Di bulan Agustus ini, Tika bakal merilis sebuah single baru berjudul Cemburu yang diciptakan oleh Ade Govinda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading