Sukses

Entertainment

Perlu Waktu 6 Tahun Membuat Film Animasi Inside Out

Fimela.com, Jakarta Film animasi Inside Out produksi Pixar Animation Studios dan disutradarai Pete Docter sudah rilis sejak 19 Juni lalu. Di Indonesia, Inside Out baru akan dirilis pada 19 Agustus besok. Dengan bujet sekitar 175 juta USD, film yang didistribusikan Walt Disney Pictures ini sudah meraih pendapatan lebih dari 639 juta USD.

Inside Out juga mendapat banyak pujian dari para kritikus. Meski meraih sukses, ternyata bukan hal mudah untuk bisa membuat film tersebut. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mempersiapkannya. Seperti dilansir dari CNN Indonesia, Inside Out disiapkan selama lebih dari enam tahun.

Pete Docter sutradara film animasi Inside Out. foto: grantland.com

Pete Docter dalam kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu lalu, mengaku sempat mengalami rasa bosan. Bukan hanya Pete. Para kru film yang jumlahnya sampai ratusan orang juga sempat dihinggapi rasa jenuh. Pete bahkan sempat berpikir untuk berhenti. Untung saja hal itu urung dilakukannya karena teringat cita-citanya. Pete Docter ingin mewujudkan Inside Out yang diinspirasi dari putrinya sendiri.

Baca Juga: Film Animasi 'Inside Out' Akan Tayang Perdana di Cannes 2015

“Kami beberapa kali mencoba mengecek pekerjaan kami. Lalu kami juga beristirahat sejenak untuk menyegarkan pikiran kami,” ucap Pete Docter. Pete memang dikenal sangat mengutamakan detil dan kerjasama tim. Inside Out sendiri bercerita soal berbagai emosi yang ada di dalam tubuh seorang gadis bernama Riley.

Joy dan Sadness dalam film 'Inside Out'. Foto: Youtube

Di dalam pikiran Riley, terdapat lima perwujudan emosi, yaitu Joy (bahagia), Fear (takut), Anger (marah), Disgust (jijik) dan Sadness (sedih). Ada beberapa aktor pengisi suara untuk emosi Riley yaitu Amy Poehler (Bahagia), Phyllis Smith (Sedih), Lewis Black (Marah), Mindly Kaling (Jijik), dan Bill Hader (Takut). Inside Out yang dibesut Pete Docter diputar pertama kali di Festival Film Cannes 2015 pada 13 Mei lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading