Sukses

Entertainment

[Music Bio] Yubin Wonder Girls

Fimela.com, Jakarta Sebelum memulai debutnya di Wonder Girls, Yubin awalnya adalah anggota girlband Five Girls yang berada di bawah naungan Good Entertainment bersama D.NA, Uee, Hyoseong dan Yang Jiwon. Namun, sebelum memulai debut di 2007 lalu mereka terpaksa bubar karena masalah keuangan yang dihadapi manajemen.

Ditahun yang sama, Yubin memulai debut bersama Wonder Girls sebuah girlband yang berada di bawah naungan JYP Entertainment pada 7 September 2007 dengan comeback single Tell Me sebagai main rapper dengan menggantikan posisi anggota sebelumnya, Hyuna. Sebelumnya Yubin menjalani masa pelatihan selama 2 tahun di manajemen Wonder Girls.

Baca juga: Park Jin Young, Alasan Wonder Girls Tulis Lagu Sendiri

Walaupun Yubin dikenal sebagai rapper di Wonder Girls, ia juga menjadi vokalis tambahan di dalam grup. Termasuk di dalam lagu yang berjudul This Time dan Wishing On A Star. Selain tampil bersama Wonder Girls, ia juga tampil dalam beberapa video klip termasuk debut video klip 2PM, 10 Jeom Manjeome 10 Jeom dan Once In A Life Time milik Shinhwa. Yubin mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk menulis liriknya sendiri dan ia dipercaya untuk showcase pertama kali di lagu Kim Bum Soo berjudul Do You Know That?.

Setelah itu, Yubin juga menulis lirik rap dan beberapa lagu yang sering ia tampilkan. Ia juga menulis lirik lagu Girls Girls, Me In dan Sweet Dreams yang bisa ditemukan pada album kedua Wonder Girls yang berjudul Wonder World Yubin menulis lagu Hey Boy untuk mini album Wonder Girls, Wonder Party. Sekarang, Wonder Girls comeback dengan konsep grup band dan Yubin berada diposisi drummer untuk album terbaru Wonder Girls, Reboot.

Infografis Music Bio Wonder Girls  Yubin  [Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com]

Yubin Rapping

Yubin, Drummer Wonder Girls (2015)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading