Sukses

Entertainment

Film Inside Out Terinspirasi dari Anak Pete Docter

Fimela.com, Jakarta Pixar dan Disney kembali berkolaborasi menghasilkan film animasi yang menyentuh hati, Inside Out. Film animasi ini merupakan hasil tangan dingin dari sutaradara Pete Docter dan Ronaldo Del Carmen. Namun siapa sangka, sumber inspirasi film justru berasal dari anak Docter sendiri.

"Anak perempuan saya berusia 11 tahun ketika saya memulai film ini. Jadi saya merasakan betul makna dari film ini. Saya mendapatkan ide film Inside Out dari melihat anak saya. Ketika dia baru berusia 11 tahun, dia mendadak pendiam. Itu membuat perubahaan besar dalam hidupnya," kata Pete Docter dilansir Asia One.

Pete Docter sutradara film animasi Inside Out. foto: grantland.com

Melalui Inside Out, Docter ingin memberikan pesan kepada setiap orangtua agar senantiasa memperhatikan tumbuh kembang anaknya. "Kita bercerita tentang kisah anak yang sedang tumbuh besar. Tapi itu menjadi cerita tentang kita, melihat anak kita tumbuh besar," ucapnya.

Baca Juga: Inside Out dan Battle of Surabaya Perebutkan Hati Anak Indonesia

Film Inside Out sendiri mengisahkan tentang Riley (disuarakan Kaitlyn Dias) yang mengalami pergolakan hebat dalam dirinya. Hal ini terjadi usai dirinya pindah ke lingkungan baru yang membuatnya sedikit tertekan. Lima emosi seperti Joy, Sadness, Anger, Disgust dan Fear berlomba-lomba mendominasi pikiran Riley.

Adegan Inside Out 7. Foto: Time

Inside Out yang dibesut Pete Docter diputar pertama kali di Festival Film Cannes 2015 pada 13 Mei lalu. Di Indonesia, film animasi Disney ini sudah tayang sejak 19 Agustus 2015. Sederet nama bintang yang ikut mengisi suara film yaitu Amy Poehler, Phyllis Smith, Kaitlyn Dias, Richard Kind, Bill Hader, Lewis Black dan Mindy Kaling.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading