Sukses

Entertainment

Film The Martian Dibantu NASA Dalam Proses Penggarapannya

Fimela.com, Jakarta Selama Proses syutingnya, Film fiksi-ilmiah bertema luar angkasa yang berjudul The Martian Mendapat bantuan dari NASA. Sutradara film ini, Ridley Scott secara khusus meminta NASA (National Aeronautics and Space Administration) untuk membantu proses produksi film The Martian.

NASA membantu tim produksi untuk memberikan gambaran planet Mars sebenarnya serta menjadikan cerita penjelajahan luar angkasa ini menjadi lebih akurat secara teknis dan visualnya.

NASA. Foto: http://jwst.nasa.gov/

Ridley Scott menanyakan tentang geografi dari planet Mars, Tenaga hemat energi yang digunakan dalam sebuah pesawat luar angkasa serta tempat-tempat tertentu yang bisa di jelajahi oleh karakter Mark Watney (Matt Damon) agar secara ilmiah tidak membuatnya membeku atau terbakar.

Baca Juga: Misi Penyelamatan Matt Damon di Trailer Terbaru Film The Martian

"Film ini dibuat untuk ilmu pengetahuan, teknologi serta kemajuan peradaban manusia untuk mengatasi tantangan tentang luar angkasa, terlepas kapan hal ini akan terjadi, orang-orang harus paham dan mengetahui dulu kalau Mars benar-benar tujuan selanjutnya umat manusia" ujar Jim Green, seperti dilansir dari Sidney Morning Herald.

Matt Damon dalam film The Martian. Foto: Screenrant

Film The Martian diadaptasi dari novel berjudul sama karya Andy Weir yang bertemakan fiksi-ilmiah. Selain Matt Damon, The Martian juga dibintangi oleh Kristen Wig, Jessica Chastain, Kate Mara dan Michael Pena. Film ini rencananya akan dirilis pada 25 November mendatang. Dengan di bantu oleh NASA akan menjadikan film ini semakin realistis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading