Sukses

Entertainment

Ibnu Jamil Kenang Jenderal Soedirman Lewat Luka di Lutut

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses membintangi Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Ibnu Jamil kembali hadir di film bertemakan pahlawan berjudul Jenderal Soedirman. Selama proses syuting, Ibnu pernah terluka di lutut. Luka ini dijadikannya bahan kenang-kenangan dari film Jenderal Soedirman.

"Ya, pernah ada luka di lutut. Ada hujan dan licin, lalu kesandung batu. Lukanya itu jadi kenang-kenangan untuk film ini," ujar Ibnu Jamil saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/8/15).

Foto preskon film Jenderal Soedirman (Galih W. Satria/bintang.com)

Di film ini, Ibnu melakoni peran sebagai Tjokropranolo. Pemenang Panasonic Gobel Awards 2015 ini pun melakukan serangkaian observasi untuk mendalami perannya. Memiliki teman yang merupakan cucu dari Tjokropranolo memberikan kemudahan tersendiri bagi Ibnu.

Baca Juga: Ibnu Jamil Bangga Main di Dua Film Pahlawan Nasional

"Sempet observasi dan cari-cari informasi di Google, buku Tjokropranolo dan Jenderal Soedirman. Kebetulan aku punya teman yang namanya Tomy, dia memang cucunya Tjokropranolo," ucap Ibnu.

Foto preskon film Jenderal Soedirman (Galih W. Satria/bintang.com)

Tjokropranolo sendiri merupakan orang kepercayaan dari Jenderal Soedirman. Ibnu Jamil mengaku sangat terpesona dengan pribadi Tjokropranolo. "Dia nasionalis, ikhlas dan jujur. Dia harusnya dapat yang lebih, tapi dia enggak meminta apapun," tukasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading