Sukses

Entertainment

Ibnu Jamil: Iron Man dan Batman 'Lewat' sama Jenderal Soedirman

Fimela.com, Jakarta Ada rasa bangga dalam diri Ibnu Jamil ketika dapat ikut berpartisipasi dalam film Jenderal Soedirman. Pria berusia 33 tahun ini mengaku sangat terinspirasi dengan sosok Soedirman. Bahkan dirinya mengungkap jika Soedirman lebih unggul dari superhero Hollywood seperti Batman dan Iron Man.

"Kalau Jenderal Soedirman bukan pencitraan, tapi murni cinta bangsa dan tanah air. Dia berkorban demi bangsa dan negara. Ya, buat gue, Iron Man dan Batman lewat!" kata Ibnu Jamil saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

Foto preskon film Jenderal Soedirman (Galih W. Satria/bintang.com)

Diakui Ibnu, generasi muda Indonesia sedang mengalami krisis identitas. Rasa nasionalisme pun mulai memudar. Ia berharap melalui film Jenderal Soedirman, rasa cinta dan bangga akan tanah air semakin tumbuh di benak rakyat Indonesia.

Baca Juga: Ibnu Jamil Kenang Jenderal Soedirman Lewat Luka di Lutut

"Film Jenderal Soedirman ini mengangkat tentang situasi perang geriliya. Generasi muda sekarang sedang krisis identitas banget, rasa nasionalis mulai pudar. Gue berharap film ini bisa meningkatkan rasa nasionalis kita," harap Ibnu.

Foto preskon film Jenderal Soedirman (Galih W. Satria/bintang.com)

Ibnu Jamil tak menampik jika sebelumnya ia tak tahu sejarah Jenderal Soedirman. Namun keadaan berubah sejak dirinya main di film ini. Bahkan, Ibnu menaruh hormat besar terhadap sosok Soedirman.

"Awalnya belum tahu, sekedar dia pahlawan dan Jenderal Besar. Namanya dipakai di jalan protokol kota-kota besar. Setelah tahu, saya makin cinta sama Jenderal Soedirman, karena dia Jenderal yang patut dicontoh. Dia tokoh nasionalis yang tidak hanya berucap, tapi juga bertindak," tukas Ibnu Jamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading