Sukses

Entertainment

Straight Outta Compton Juarai Box Office AS 3 Pekan Berurutan

Fimela.com, Jakarta Kejutan kembali terjadi di box office Amerika Serikat (AS). Bukan karena ada film baru yang berjaya. Justru sebaliknya, film Straight Outta Compton masih jadi penguasa selama tiga pekan berturut-turut.

Mungkin tak banyak yang menyangka kalau film para rapper kulit hitam di Straight Outta Compton bisa meraih kesuksesan yang luar biasa di box office. Di minggu ketiga penayangannya di Amerika Serikat, film yang dibintangi para pemain yang belum terlalu dikenal seperti O’Shea Jackson Jr, Corey Hawkins dan Jason Mitchell ini masih memuncaki tangga teratas sebagai film terlaris di AS.

 Film 'Straight Outta Compton'. foto: THR

Seperti dilansir dari Cinema Blend, dengan pemasukan sekitar 13,24 juta USD di pekan ini, Straight Outta Compton telah meraup penghasilarn total 134,13 juta USD di AS saja. Dengan biaya pembuatan hanya 28 juta USD, Straight Outta Compton sudah untung besar dan dipastikan akan segera dibuatkan sekuelnya. Namun film dengan tema seperti ini sepertinya memang hanya diminati di AS saja.

Hal ini terlihat dari penghasilan Internasional filmnya yang hanya meraup sekitar 6,8 juta USD. Film-film pendatang baru seperti War Room dan No Escape pun tetap tak mampu menggeser Straight Outta Compton dari posisi juara. Meski begitu War Room setidaknya bisa bertengger di posisi kedua dengan pemasukan 11 juta USD. Yang tragis adalah film Zac Efron We Are Your Friends yang gagal masuk sepuluh besar.

Baca Juga: Straight Outta Compton Masih Puncaki Box Office AS

Yang cukup mengejutkan, Jurassic World kembali masuk sepuluh besar dengan menempati urutan kesembilan. Sedangkan Mission: Impossible Rogue Nation tetap bertahan di peringkat ketiga dengan total pendapatan 170,39 juta USD. 

 Tom Cruise dan Jeremy Renner tampil kompak di Mission: Impossible 5. foto: istimewa

Bersetting di era pertengahan tahun 80-an, Straight Outta Compton mengisahkan tentang sejarah kelompok hip hop NWA (Niggaz Wit Attitudes) yang rata-rata terlahir dari jalanan Compton, Los Angeles, California. Sebagian dari mereka berhasil menjadi superstar, seperti Ice Cube dan Dr. Dre. Menarik untuk ditunggu, apakah Straight Outta Compton masih berjaya di box office AS atau ada film lain yang bisa menumbangkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading