Sukses

Entertainment

Film The Raid 2 Sabet Piala di Indonesia Film Trailer Awards 2015

Fimela.com, Jakarta Ajang Indonesia Film Trailer Awards (IFTA) 2015 telah dilangsungkan untuk pertama kalinya tadi malam (3/9/2015). Acara yang bertempat di gedung perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan itu menganugerahkan penghargaan pada trailer film-film terbaik anak bangsa. Salah satunya, film The Raid 2: Berandal

Film The Raid 2: Berandal berhasil memenangkan tiga kategori sekaligus yaitu Best Sound Design, Best Editing dan Best Trailer. Penghargaan tadi malam menambah daftar panjang piala yang pernah diraih oleh film besutan Gareth Evans ini.

Yayan Ruhian di malam puncak IFTA 2015. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Untuk kategori Best Trailer, film The Raid 2: berhasil menyingkirkan empat pesaingnya seperti Comic 8: Casino Kings, Killers, Filosofi Kopi dan Tabula Rasa. Salah satu pemainnya, Yayan Ruhian merasa bangga dengan pencapaian ini.

Baca Juga: Jadilah Saksi Pertama Indonesia Film Trailer Awards 2015

"Alhamdulillah. Ini sebuah hal luar biasa. Di luar ekspektasi. Tapi mungkin satu hal yang perlu diinget semua ini tidak didapat dengan mudah. Ini bukan hanya kerja keras tapi kebersamaan juga," tutur Yayan Ruhian, di Gedung Perfilman Haji Usmar Ismail, Kuningan, Kamis (3/9/2015).

Dennis Adhiswara menghadiri malam puncak IFTA 2015. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dennis Adhiswara selaku juri sadar betul akan pentingnya sebuah trailer untuk memasarkan film. "Sebagai juri. Seandainya saya nonton trailer itu di depan kasir bioskop. Seberapa menarikah trailer tersebut bagi kita. Itu jadi keputusan kita akan nonton filmnya apa tidak" jelasnya.

Ajang IFTA sendiri berafiliasi dengan penghargaan trailer sejenis yang berasal dari Amerika Serikat seperti Golden Trailer Award. Dengan salah satu pendirinya, Evelyn Watters sebagai Advisory IFTA. Berikut tim Bintang.com rangkumkan pemenang Indonesia Film Trailer Awards 2015:

1. Best Sound Design pemenang The Raid 2 Brandal

2. Best Titling pemenang Comic 8 (2014)

3. Best Musik pemenang Tabula Rasa

4. Best Editing pemenang The Raid 2 Brandal

5. Best One vs Many pemenang God Seed Production

6. Best Audience Favorite pemenang Gob and Friends

7. Best Short Film Trailer pemenang Jagawana

8. Best Project Trailer pemenangGob and Friends

9. Best Trailer pemenang The Raid 2 Brandal

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading