Sukses

Entertainment

Kenalkan Tembang Lawas, d'Masiv Pilih Lewat Pengamen

Fimela.com, Jakarta Grup band d'Masiv menjadi salah satu band yang didapuk dalam project album Kami Mengenang Rinto Harahap selain NOAH, Geisha, dan juga Nidji. Mereka mendapat bagian mengaransemen ulang sebuah lagu dari Rinto Harahap berjudul 'Kau Yang Kusayang'.

Rian Dkk berharap anak-anak muda bisa mengetahui perjalanan musik Indonesia sejak dulu sampai saat ini. Karenanya, dengan mendaur ulang lagu lawas ini, sedikit banyak generasi muda akan mengetahui beberapa lagu yang pernah hits di masa lalu.

d'Masiv (Wimbarsana/Bintang.com)

"Dan kalau promosi, kita memang pengen memperkenalkan lagu ini untuk generasi muda. Kalau fansnya pasti tahu. Tapi kalau anak-anak sekarang banyak yang belum tahu," ujar Rian di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (7/9).

Bahkan, menurut d'Masiv banyak yang mengira bahwa lagu 'Kau Yang Kusayang' merupakan karya mereka. "Ada yang komen, bagus banget ini, tahun kapan bikinnya. Makanya kita pengen ngenalin, kalo ini lagu-lagu everlasting," ujarnya.

d'Masiv (Wimbarsana/Bintang.com)

Baca juga: d'Masiv Balik Ngamen Lagi di Angkutan Umum

Salah satu cara adalah dengan menyambangi pengamen-pengamen jalanan sebagai perwakilan kelompok generasi muda. Apalagi mereka merupakan kalangan yang bisa menjadi jembatan antara karya musisi dan masyarakat.

"Kenapa kita ngajak temen-temen KPJ (Kelompok Pengamen Jalanan), karena kita merasa lagu ini pas dibawakan dalam situasi apapun," tutur Rian d'Masiv.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading