Sukses

Entertainment

Garap Lagu Rinto Harahap, d'Masiv Sumbang Penjualan ke Keluarga

Fimela.com, Jakarta Sebuah mini album bertitel 'Kami Mengenang Rinto Harahap' sudah dirilis secara digital di iTunes. Selain NOAH, Geisha dan Nidji, dalam mini album ini d'Masiv juga kebagian peran. Rian Dkk mendapatkan jatah mengaransemen ulang lagu berjudul Kau Yang Kusayang. Rencananya, hasil penjualan dari mini album ini akan diberikan kepada keluarga pencipta lagu hits di era 70-80an itu.

"Rasa senang tersendiri ya, d'Masiv dapat kesempatan ikut menggarap lagunya om Rinto. Dan senangnya, hasil dari lagu ini akan diberikan kepada keluarga om Rinto Harahap," kata Rian di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/7).

Rian d'Masiv (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Project ini dikatakan Rian sudah lama dicetuskan bahkan sebelum Rinto Harahap meninggal dunia pada bulan Februari 2015 lalu. Mengenai hasil penjualan yang dihibahkan kepada ahli waris merupakan kesepakatan dari label. "Itu sih memang sudah kebijakan label. Selama setahun memang diberikan kepada keluarga. Lagipula hubungan antara om Rinto dengan Musica sangat dekat. Kami memang senang juga royaltinya untuk keluarga," tutur Rian.

Baca juga: Rian d'Masiv Usung Musik Dangdut Segala Umur

Bercerita tentang pengalaman mengaransemen lagu milik Rinto Harahap itu, d'Masiv mengaku tak merasa ada kesulitan. Pasalnya, band pelantun Jangan Menyerah ini tak mau terpaku dengan musikalitas ayah penyanyi Cindy Claudia Harahap.

d'Masiv (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

"Dengerin cuma sekali. Nggak lama prosesnya, karena kami kan nggak mau terpengaruh sama lagu aslinya, jadi kami bisa mengeluarkan apa yang ingin kami keluarkan. Tanggapan keluarga pun senang sama aransemen d'Masiv," tukasnya. 

d'Masiv berharap lagu lawas rasa d'Masiv ini bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat, khususnya pecinta karya Rinto Harahap. "Mudah-mudahan lagu ini bisa masuk ke hati banyak orang seperti lagu-lagu Rinto yang lain," tandas Rian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading