Sukses

Entertainment

Sinetron dan FTV SCTV Siap Bersaing di FFB 2015

Fimela.com, Jakarta Ajang Festival Film Bandung (FFB) ke-28 akan digelar pada 12 September mendatang di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat. Malam puncak FFB 2015 akan disiarkan langsung oleh SCTV. Penghargaan akan diberikan untuk 3 bidang yaitu Film, Sinetron dan FTV (Film Televisi).

Untuk Sinetron dan FTV akan ada 8 piala yang dibagikan, tiga untuk bidang Sinetron dan lima untuk bidang FTV. Sebagai stasiun TV yang menyiarkan acara FFB 2015, SCTV juga terwakili melalui sejumlah nominasi yang mereka dapatkan. Aksi Narji, Andhika Pratama dan Gading Marten di sinetron 3 Semprul Mengejar Surga 3 berhasil masuk dua kategori sekaligus.

 FTV SCTV Nyanyian Musim Hujan masuk nominasi di FFB 2015. (foto: pmi.or.id)

Untuk kategori Sinetron Serial Terpuji, 3 Semprul Mengejar Surga 3 bersaing dengan empat sinetron lainnya seperti Preman Pensiun, Rindu Satpam Kita, Di Bawah Lindungan Abah dan Cinta di Langit Taj Mahal. Salah satu personil 3 Semprul, Andhika Pratama juga berhasil masuk nominasi untuk kategori Pemeran Pria Sinetron Serial Terpuji.

Sedangkan di bidang FTV, SCTV diwakili di semua kategori nominasi yaitu FTV Terpuji, Sutradara Terpuji, Pemeran Pria Terpuji, Pemeran Wanita Terpuji dan Penulis Skenario Terpuji. Salah satunya adalah Nyanyian Musim Hujan yang diproduksi oleh Miles Films. Program FTV memang termasuk program unggulan SCTV dan sudah beberapa kali meraih penghargaan di FFB.

Baca Juga: SCTV Siap Gelar Siaran Langsung Malam Puncak FFB 2015

“Program FTV memang termasuk program andalan kita, terutama lewat Sinema Wajah Indonesa yang selalu menjadi FTV unggulan. Jadi rasanya wajar saja kalau di FFB 2015 ini SCTV kembali mendapat banyak nominasi di kategori FTV,” ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV. Selain itu, pihak SCTV juga kembali menegaskan para nominator dan pemenang dipilih dengan seadil mungkin.

 Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV (Liputan6.com/Faisal R Syam)

“Pihak SCTV sama sekali tidak ikut campur dalam menentukan nominator maupun pemenang. Apalagi FFB selama sudah dikenal sebagai ajang yang sepi dari kontroversi, sehingga kualitasnya sudah diakui banyak pihak,” tukas Harsiwi. Acara malam puncak Festival Film Bandung (FFB) 2015 akan disiarkan langsung pada 12 September nanti mulai jam 20.30 hanya di SCTV.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading