Sukses

Entertainment

44 Tahun Lalu Album 'Imagine' John Lennon Rilis

Fimela.com, Jakarta Pada 9 September 1971, mendiang John Lennon merilis album solo iconic yang berjudul Imagine. Album ini merupakan album solo ke-2 dari sang legenda setelah The Beatles bubar.

John Lennon sendiri adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Inggris yang sukses dengan band-nya yaitu The Beatles. Dia bersama Paul McCartney membentuk band ini dengan mengajak Ringo Starr dan George Harrison.

John Lennon

Setelah The Beatles bubar, John Lennon memang fokus untuk bersolo karir dan memproduksi 2 album. Album pertama berjudul John Lennon/Plastic Ono Band, dan yang kedua berjudul Imagine.

Album Imagine ini berbeda dengan album John yang pertama arena menampilkan suara mentah yang belum sempurna. Namun menskipun begitu album ini cukup sukses, terutama singlenya yang berjudul Imagine yang masih populer sampai saat ini.

John Lennon

Baca juga: Paul McCartney: The Beatles Bukan Hanya John Lennon!

Pada tahun 2012, album Imagine ditetapkan sebagai 500 album terbaik sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone. Album tersebut menempati peringkat ke-80 dalam daftar tersebut.

Album Imagine sendiri diklaim sebagai hasil kerja terbaik John Lennon yang pernah diproduksi. Album tersbut terjual lebih dari 1,6 juta copy di Britania dan diproduksi sendiri oleh John Lennon dan sang istri Yoko Ono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading