Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani Sebut Musikalitas Anaknya Seperti The Beatles Muda

Fimela.com, Jakarta Sebuah band bernama Ahmad Bersaudara telah dibentuk baru-baru ini. Band yang mengusung musik-musik retro ala tahun 1970-an tersebut digawangi oleh dua anak kandung Ahmad Dhani dari Maia Estianty, El Jalaluddin Rumi (El) dan Abdul Qadir Jaelani (Dul).

Disebut tentang musikalitas yang diusung, Ahmad Dhani menyebut bahwa Ahmad Bersaudara merupakan sebuah perjalanan bermusik dari kedua anaknya tersebut yang memang memiliki semangat untuk terus nge-band.

"Ahmad Bersaudara itu masih muda banget. Jadi musik mereka itu dibayangin sebuah perjalanan. Sesuai dengan perkembangan jiwa mereka. Jadi ada perjalanannya lah," kata Ahmad Dhani di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan (1/9).

Ahmad Dhani. (Wimbarsana Kewas/Bintang.com)

Menurut Dhani, musikalitas seorang musisi tentu akan terus berkembang. Begitu pula dengan anak-anaknya. Ia menjanjikan sebuah perbedaan antara musik El dan Dul saat ini dengan beberapa tahun ke depan.

"Musik kan eksperimen. Saya enggak mungkin sampai tua bikin lagu begini terus. Saya kan enggak mau mundur dalam musik. Saya enggak mau gini terus. Pengin maju. Sapa tahu nanti elektro," tutur Dul.

"Mungkin dua tiga tahun lagi Ahmad bersaudara berbeda musiknya. Lihat aja nanti. Pasti berubah lah. Ini era pertama mereka. Sebuah perjalanan yang saya tidak ikut menentukan. Mereka tentukan. Ini sebuah koma bukan titik," ujar Dhani.

The Beatles

Jika disebut musik retro mungkin masyarakat awam masih belum bisa menerjemahkan secara pasti, maka Dhani mengambil contoh dan membandingkan musik Ahmad Bersaudara layaknya The Beatles era awal.

"Jadi kita kalau ngomong retro masih rumit. Seperti halnya The Beatles. Saya bilang ini menuju album balita. Kalau boleh disebut mungkin tema Early Beatles. Kalau untuk mudah dipahami, ya itu era early The Beatles. Ada juga era early Rollingstone, early Queen, early U2. Ini era-era early. Dua tiga tahun lah album di era early itu. Ini masa awal-awal," tandas Ahmad Dhani.

Baca juga: Eksklusif Ahmad Bersaudara, El dan Dul Usung Musik Nuansa Jadul

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading