Sukses

Entertainment

Ireng Maulana Selalu Dukung Festival Musik Jazz

Fimela.com, Jakarta Sebagai dedengkot musik jazz tanah air, Ireng Maulana selalu berusaha memberikan yang terbaik demi perkembangan dan pengenalan musik jazz ke masyarakat. Ia tak mau membahas industri ketika terkait dengan musik jazz. Baginya, menampilkan yang terbaik di setiap panggung adalah yang menjadi prioritas.

Kali ini, Ireng Maulana bakal tampil dalam sebuah event jazz gratis bertajuk Enjoy Jakarta Jazz Festival yang akan dihelat pada Sabtu, 19 September 2015 di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Foto press conference Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Saya nggak mau bicara industri. Lebih kepada, datengin penonton aja, itu yang diusahakan. Saya di sini sebagai pendukung aja," kata Ireng Maulana di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Selain dirinya, banyak artis yang akan menjadi pengisi acara seperti Andien, Sandhy Sondoro, Reza Artamevia, Syaharani, Inna Kamarie, Teza Sumendra, dan lainnya. Ia berharap dengan list penampil yang terdiri dari musisi dan penyanyi jazz lintas generasi, bisa menarik banyak penonton.

"Mustinya sih enggak berat ya. Apalagi banyak musisi dan penyanyi jazz anak muda. Tapi beda kalau orang yang rela bayar karena pengin nonton, sama yang gratis. Di sini kan enggak bayar. Gratis itulah resikonya. Gue datang jam segini aja deh," tuturnya.

Foto press conference Enjoy Jakarta Jazz Festival 2015 (Deki Prayoga/bintang.com)

Karenanya, musisi yang pernah mendirikan band Eka Sapta bersama Bing Slamet, Idris Sardi dan Eddy Tulis itu menghimbau agar panitia bisa bekerja ekstra keras untuk menarik massa penonton. "Panitianya harus pinter, gaet kiri kanan, supaya penonton tahu ada acara ini. Ini festival yang bagus," ujar pemilik nama lahir Eugene Lodewijk Willem Maulana.

Tentang event besutannya, Jakarta International Jazz Festival alias Jakjazz, Ireng sedikit memberi bocoran. "Jakjazz kan masih dalam perjuangan saya, kemungkinan November ada yang kecil-kecil. Baru tahun depan kemungkinan akan lebih besar. Akan tiga hari. Dulu Jakjazz bikin 6 hari loh," tandas Ireng.

Baca juga: Enjoy Jakarta Jazz Festival Dekatkan Jazz dan Masyarakat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading