Sukses

Entertainment

Rumah Selebriti Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat

Fimela.com, Jakarta Rumah bagi pasangan Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat tak hanya sebagai tempat hunian, namun juga bisa juga  bisa menjadi sarana investasi. Rumah untuk hunian harus bisa useful. Artinya nyaman untuk beristirahat dan untuk bersantai juga enak karena ada taman yang indah.

::

Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat. (Andy Masela/Bintang.dom)

Untuk rumah yang akan dijadikan  tempat tinggal atau hunian, harus punya syarat tadi; luas dan punya taman yang indah untuk bersantai. Seperti inilah kediaman mereka yang terletak di bilangan Kavling DKI Meruya, Jakarta Barat. “Ini rumah yang kami tempati untuk hunian. Luasnya lumayan karena ini gabungan dari dua kavling. Satu kavling full untuk rumah dan satu kavling lagi  sebagian untuk bangunan rumah dan taman,” ujar Poppy Bunga yang didampingi suaminya Muhammad Fattah Riphat kepada Edy Suherli, Musa Ade Natawijaya dan Andy Masela saat disambangi di kediamannya, Minggu (20/9/2015).

Baca juga: Eksklusif Romantika Hidup Poppy Bunga

Satu lagi syarat yang ditambahkan Riphat untuk rumah yang akan dijadikan sebagai hunian. Rumah tersebut letaknya di kota atau kalau di pinggir kota aksesnya lancar ke mana-mana. Seperti rumah yang mereka tempati ini, dekat sekali dengan akses jalan tol yang membuat mereka mudah untuk ke mana saja ke segala penjuru kota dan  juga saat hendak bepergian ke luar kota. “Akses itu penting banget. Karena Jakarta ini kan sudah terkenal sebagai kota yang lalu lintasnya yang macet. Kalau kita tinggal di daerah macet sudah berapa banyak waktu yang terbuang di jalanan,” papar Riphat.

Penataan yang apik membuat taman ini terlihat asri. (Andy Masela/Bintang.com)

Rumah berlantai dua yang didiami pasangan ini memiliki arsitektur modern minimalis. Di sisi rumah terbentang taman yang luas. Bereneka tumbuhan bunga dan tanaman keras di halaman rumah mereka. Mulai dari pohon jati, palem, pinus, mangga, asem Jepang, dan cemara udang. Untuk tanaman perdu ada pisang-pisangan, dan beraneka tamana bunga macam kamboja, melati lain sebagainya menghiasi taman rumah mereka.

Di tengah-tengah taman terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai atau melakukan ramah taman serta acara seperti pesta kebun. “Kalau tamannya luas seperti ini bisa buat santai hingga pesta kebun, terang Poppy.

Gazebo selain mempercantik taman juga fungsional. (Andy Masela/Bintang.com)

Di beberapa pojok taman ada kursi taman yang materialnya dari besi tempa yang kuat untuk cuaca hujan dan panas. Jogging track yang mengitari taman di kediaman Poppy Riphat juga asyik untuk bermain dan berlari bagi anak-anak. Anak-anak juga bermain ayunan yang dipasang di sudut yang lain.

Untuk anak-anak bermain Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat memasang ayunan di sudut taman. (Andy Masela/Bintang.dom)

Menurut Riphat sebelum menjadi taman yang hijau seperti sekarang dahulunya area taman digunakan untuk kolam renang. “Dulunya kolam renang di area taman ini. Namun setelah dipikir-pikir peruntukannya kami ubah menjadi taman saja. Soalnya maintenance untuk kolam renang itu tidak sedikit,” paparnya.

Baca juga: Poppy Bunga, Selalu Dukung Langkah Suami 

Area Privasi

Kamar tidur bagi pasangan Poppy dan Riphat adalah area privasi. Karena itu ia tak sudi memperlihatkannya kepada publik. Untuk ruang tamu, ruang keluarga, dapur masih bisa diperlihatkan untuk tamu dan keluarga yang datang ke rumah. Karena itu pemisahannya dimuat tegas. Lantai satu untuk area yang bisa dikunjungi publik dan lantai atas untuk area pribadi.

Di ruang tengah inilah sering digunakan untuk berkumpul. (Andy Masela/Bintang.com)

Berolahraga juga penting, karena itu dibuat tempat khusus untuk olah raga. (Andy Masela/Bintang.com)

Kecuali ruang fitness yang juga terletak di lantai  dua, namun akses menuju ke ruangan ini dari halaman belakang. Dari ruang fitnes bisa melihat taman belakang dengan water fall buatan yang indah. Sembari berolah raga bisa mendengarkan gemericik air yan jatuh dari lantai tiga. Di tempat inilah Poppy berolah raga. Dan juga Riphat bisa menyalaurkan hobinya bertinju. Soalnya dia adalah mantan atlet tunju saat bermukim di Amerika dulu.

Dapur bersih didisain dekat dengan ruang makan. (Andy Masela/Bintang.com)

Dari mana pasangan ini mencari inspirasi untuk arsitektur rumah mereka. “Inspirasi rumah itu bisa dapat dari mana-mana. Seperti yang kami lakukan untuk hunian kami adalah dengan melihat-lihat rumah siapa saja saat jalan-jalan nanti kami potret. Atau juga bisa lihat di majalah dan internet. Tapi semua itu hanya sebagai inspriasi saja. Kami tetap memasukkan ide dalam rancangan rumah. Semua itu kami kumpulkan dan serahkan kepada arsitek untuk membuat rancangan dan kemudian merealisasikannya,” papar Riphat.

Baca juga Bikin Website, Ratna Galih - Poppy Bunga Siap 'Buka-bukaan'

Investasi

Sedangkan rumah untuk investasi, tidak mutlak memiliki syarat seperti di atas. Yang penting sebagai sebuah properti nilainya bagus dan terus meningkat. “Untuk rumah buat investasi tidak perlu mencari yang di tengah kota. Yang penting rumah itu tinggal di kawasan yang bagus dan punya fasilitas lengkap. Artisnya buat investasi bagus karena harganya jualnya meningkat terus,” timpal Riphat.

Pasangan ini memang punya dua rumah lagi untuk diinvestasikan. Dua rumah itu berlokasi di daerah Cibubur. “Ada dua rumah yang akan kami jual. Yang satu luasnya 90 meter persegi yang satu lagi rumah dua lantai luas tanahnya sama. Namun rumah yang kedua dua lantai,” paparnya.

Di taman bagian belakang rumah Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat juga dibuat taman lengkap dengan water fall. (Andy Masela/Bintang.dom)

Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Inilah rumah pasangan Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat. Kalau sudah berada di rumah mereka akan betah dan nyaman beristirahat, bersantai dan berkumpul dengan keluarga. Sehabis beraktifitas di luaran mereka bisa berbagi kebahagiaan dengan anggota keluarga di rumah. 

 

 

  

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading