Sukses

Entertainment

Film I am Hope Terinspirasi dari Penyakit Istri Tio Pakusadewo

Fimela.com, Jakarta Kanker tercacat sebagai salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Sudah banyak korban akibat penyakit ganas ini, seperti istri Tio Pakusadewo, Yvonne Ligaya Simorangkir. Sebagai sineas, Wulan Guritno mencoba menumpahkan kisah pilu itu ke dalam sebuah film berjudul I am Hope.

“Saya tidak bisa terlalu cerita banyak soal tante Ivon, karena ini bukan wilayah saya. Yang jelas, tante Ivon adalah salah satu inspirasi terbesar kita di film I am Hope. Dia mau menceritakan pengalamannya berjuang dari penyakit," kata Wulan Guritno di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).

Wulan Guritno saat preskon film I am Hope. (Deki Prayoga/Bintang.com)

“Tante Ivon adalah orang yang hebat, perjuangan dia kini udah stadium 4. Perjuangan kan beda tuh kalau yang masih stadium 1, kemonya pasti berbeda juga. Semoga tante Ivon clear from cancer, karena dia melaluinya dengan semangat untuk fight cancer,” tambah Wulan.

Baca Juga: Tio Pakusadewo Peluk Tatjana Saphira di I am Hope

Diakui Wulan, cerita dalam film tidak hanya bersumber dari istri Tio Pakusadewo saja tapi juga dari banyak penderita kanker lainnya. "Cerita itu kami rangkum dari berbagai narasumber juga, sebab akibat penyakit kanker itu bisa diderita, dan berjuangnya bagaimana,” tuturnya.

Tio Pakusadewo dan Tatjana Saphira di film 'I am Hope'. (foto: webstagram)

Di sisi lain, Tio Pakusadewo tak kuat menahan perasaannya kala harus menceritakan kembali penyakit sang istri. “Saya orangnya takut emosi kembali menceritakan ini. Maaf banget, bisa Wulan Guritno saja yang menceritakannya, saya tidak kuat" ucapnya.

Film I am Hope sendiri mengangkat kisah perjuangan para penderita kanker. Selain Tio Pakusadewo, film yang diprooduseri oleh Wulan Guritno ini juga dibintangi oleh Tatjana Saphira, Fachry Albar, Feby Febiola dan Fauzi Baadilah. Film akan diputar perdana bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia pada 4 Februari 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading