Sukses

Entertainment

Rio Dewanto Sekolah Akting di Rumah Tio Pakusadewo

Fimela.com, Jakarta Kemampuan akting Tio Pakusadewo memang sudah tak diragukan lagi. Sederet penghargaan berhasil diraihnya. Maka tak heran ketika artis-artis muda Indonesia berbondong-bondong mendatangi rumahnya untuk belajar akting seperti halnya Rio Dewanto.

"Saya punya sekolah akting, tapi di rumah juga ada yang personal. Rio suka dateng ke rumah, Atiqah, Chico. Ya anak-anak muda ini datang kalau mereka mau menghadapi karakter yang sulit. Adipati Dolken termasuk murid saya lah itu," ucap Tio Pakusadewo beberapa waktu lalu.

Rio Dewanto. (Wimbarsana/Bintang.com)

Aktor penerima Piala Citra ini tak pernah menggunakan teori dalam mengajarkan akting kepada muridnya. Ia menekankan pada pengalaman pribadinya selama jadi aktor. Tio pun meyakini jika film dan teater amat berbeda.

Baca Juga: Julie Estelle Bangga Bersanding Kembali dengan Tio Pakusadewo

"Saya kepala sekolahnya, metode aktingnya pure dari saya dan pengalaman saya. Enggak pake teori. Karena film dan teater berbeda," ucap pria kelahiran Jakarta, 2 September 1963 ini.

Tio Pakusadewo dan Widyawati. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Kepiawaian dalam berakting dijadikan Tio lahan beramal. Ia tak mau ilmu akting yang dimilikinya itu hanya disimpan sendiri. "Ya ilmu enggak boleh dipegang sendiri. Sampaikan walau hanya satu ayat, yang berguna lah jadi manusia," tuturnya.

Lebih lanjut, Tio Pakusadewo yakin jika akting dapat 'merubah' dunia. "Kita bisa menghidupkan sesuatu yang sudah mati dengan akting, sebaliknya mematikan yang masih hidup," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading