Sukses

Entertainment

Sidang Mediasi, Kuasa Hukum Serahkan Rujuk pada Masayu - Lembu

Fimela.com, Jakarta Seperti biasanya sidang mediasi dalam persidangan perceraian kerap dilakukan pengadilan agama sebagai bentuk penengah di antara konflik yang terjadi dalam rumah tangga. Kali ini, sidang mediasi turut dilakukan kepada perceraian pasangan selebriti Masayu Anastasia dengan Lembu Wiworo Jati yang digelar di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015).

Pengacara Masayu Anastasia, Aga Khan menjelaskan agenda sidang gugatan cerai yang dilayangkan kliennya tersebut pada 31 Agustus 2015 lalu.

"Tadi tuh proses mediasi sama media hakim. Agenda hari mediasi aja, sudah dilaksanakan oleh kedua pihak. Minggu depan ada mediasi lagi," ujar Aga Khan ditemui Bintang.com usai sidang mediasi di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015).

Baca juga: Jalani Sidang Mediasi, Masayu - Lembu Kompak Berbaju Putih

Masayu Anastasia (Instagram)

Aga Khan enggan menjelaskan materi apa yang dibacakan saat sidang mediasi yang berjalan kurang lebih selama 2 jam. Namun diakuinya, sidang mediasi dilakukan untuk memperjelas kepastian gugatan cerai yang dilayangkan Masayu kepada Lembu.

"Materinya gak bisa dijelasin. Mungkin masalahnya sudah bertahun-tahun disimpan. Hari ini mungkin langkah hukum dia untuk membuat sebuah masalah menjadi jelas yah," tambahnya.

Adapun untuk hasil mediasi, pengacara Masayu menjelaskan jika kemungkinan rujuk langsung diserahkan kepada kedua belah pihak, baik Masayu maupun Lembu.

"Kalau rujuk itu balik ke semua pihak. Kita lihat aja, mereka punya hati didalem. Diliat dari fakta, kayaknya Ayu berat yah. Bertahun-tahun masalahnya," jelas Aga Khan. "Mereka mau pisah baik aja, emang udah enggak ada kecocokan. Mungkin kita gak tahu, kan jodoh diatur oleh Yang di Atas," lanjutnya.

Aga Khan diantara Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati. (Bintang.com)

Menurut penuturan Aga Khan, kliennya telah beberapa kali berkonsultasi mengenai pernikahan rumah tangga yang telah dijalin sejak tahun 2008 silam. "Ayu udah lama konsultasi di kantor saya. Udah ada setahunan. Jadi dia cukup lama memikirkan masalah ini. Jadi saya lebih dari pengacara sahabat mereka juga. Ketidak cocokan lah intinya," tutur Aga Khan.

Baca juga: Pasca Gugat Cerai, Masayu Anastasia Jalan Bareng dengan Lembu

Usai sidang mediasi, Masayu Anastasia pun tidak banyak berkomentar kepada insan media mengenai permasalah rumah tangganya. Ia hanya berharap dan meminta doa agar masalahnya tersebut berjalan dengan lancar. "Aku cuma minta doa moga lancar jalannya, yah," ucap Masayu singkat.

Berbeda dengan Masayu Anastasia, Lembu Wiworo Jati  memilih segera meninggalkan ruang sidang mediasi dan menembus kerumunan wartawan yang telah menunggu tanpa memberikan komentar apapun usai menjalani sidang mediasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading