Sukses

Entertainment

Recycle Lagu A Rafiq, Fairuz Sajikan Versi Genit

Fimela.com, Jakarta Fairuz A Rafiq merasa tak bisa main-main ketika menggarap ulang lagu ayahnya berjudul Pengalaman Pertama. Meski sudah hafal lagunya dan kerap dinyanyikan dalam keseharian, namun Fairuz tak mau menyepelekan lagu yang sudah populer di masyarakat itu.

"Pengalaman Pertama ini ciptaan papaku, pernah dinyanyiin sama om Chrisye. Kharisma lagu ini luar biasa, orang-orang tahunya (judulnya) lirikan matamu, tetapi judulnya yang benar Pengalaman Pertama," ujar Fairuz saat dijumpai di iSound Studio, Ruko Margaguna, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/9).

Fairuz A Rafiq (Wimbarsana//Bintang.com)

"Berat banget, karena gak bisa asal-asalan, walau sudah hafal lagunya. Kebetulan aku nyanyi lagu tersebut ada tantangan, nada dinaikin 1, ternyata aku mampu lebih tinggi, tapi gak gampang percaya diri," sambungnya.

Secara musikalitas, penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Maret 1986 itu mengatakan tak ingin lagunya sama dengan versi A Rafiq maupun versi Chrisye. Menurutnya lagu ini lebih terdengar muda meski tak menghilangkan esensi dangdutnya.

"Kebetulan aku recycle, lagu ini dipakai stasiun TV, jadi backsound salah satu sinetron, penggemarnya remaja, prosesnya panjang. Dan keluarga dah denger, ada unsur india, gak ilangin dangdutnya, komentar lucu musiknya," ucap Fairuz.

Fairuz nyanyikan lagu Pengalaman Pertama A Rafiq dengan leih genit  (Wimbarsana/Bintang.com)

Dikatakan janda pesinetron Galih Ginanjar itu, versinya ini lebih genit dibandingkan sebelumnya. Tak pelak, ia pun harus bisa mengeluarkan suara-suara genit saat proses rekaman. Namun, ternyata Fairuz yang biasanya tampil kalem pun bisa menonjolkan sisi genitnya.

Baca Juga: Bawakan Lagu A Rafiq, Fairuz Rasakan Beban

"Lagu memang (jadi) agak genit, ternyata gue bisa genit, ada oh oh nya, aku bawain dari request sinetronnya memang disuruh genit. Awalnya aku gak tau disuruh nyanyiin, akhirnya aku coba, alhamdulillah dari TV-nya juga seneng," tandas Fairuz.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading