Sukses

Entertainment

Hina Aktor Gay, Matt Damon Dihujat

Fimela.com, Jakarta Setelah sebelumnya mendapat hujatan karena membahas keanekaragaman ras di Hollywood, Matt Damon kembali menuai reaksi negatif atas komentarnya tentang orientasi seksual dan aktor yang menyatakan diri sebagai gay di Hollywood. Dalam sebuah wawancara dengan The Guerdian, Matt ditanya apakah memang sulit bagi seorang aktor untuk terbuka tentang orientasi seksual mereka.

“Aku yakin begitu,” katanya selagi membahas perannya sebagai gay dalam Behind the Candelabra. “Ketika Ben Affleck dan aku pertama kali muncul dalam adegan, ada rumor bahwa kami gay karena ini adalah dua laki-laki yang menulis naskah bersama-sama.”

Matt Damon. (Bintang/EPA)

“Aku tahu. Ini sama seperti gosip lain dan ini menampatkan kami pada posisi yang sulit untuk menjawab, kamu tahu maksudku? Yang kemudian benar-benat sangat menyinggung,” kata Matt.

“Aku tidak ingin menyiratkan bahwa gay itu semacam penyakit, maka itu seperti aku melempar teman-temanku ke bawah bus. Namun pada saat itu, aku teringat dan berkata, ‘Rupert Everett adalah gay dan orang itu, yang lebih tampan dari siapapun, adalah seorang aktor yang terlatih. Sulit untuk membuat argumen bahwa dia tidak mengambil kesempatan karena terbuka tentang orientasi seksualnya,” lanjutnya.

Baca Juga: Neil Patrick Harris - David Burtka Rayakan 1 Tahun Pernikahan

Matt Damon. (Bintang/EPA)

Matt kemudian mengatakan bahwa semua aktor, baik yang gay maupun yang tidak, lebih baik mencoba untuk menjaga privasi.”Aku rasa benar-benar sulit bagi seorang aktor untuk buka-bukaan kepada publik,” katanya.

“Tapi dalam hal ini, kamu adalah seorang aktor. Kamu adalah aktor yang baik jika semakin sedikit orang yang tahu tentang kehidupan pribadimu. Dan kehidupan seksual adalah bagian penting dari itu. Apakah kamu seorang gay atau tidak, orang tidak seharusnya tahu karena itu adalah sebuah misteri yang harus kamu mainkan,” tandasnya.

Karena pendapatnya tersebut, Matt Damon pun akhirnya menuai komentar negatif seperti yang terlihat di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading