Sukses

Entertainment

Film 3 Banjir Pujian di Balinalle Film Festival 2015

Fimela.com, Jakarta Premiere film 3 dilakukan di Balinalle Film Festival 2015. Pemutaran film yang disutradarai Anggy Umbara ini ditonton oleh sineas dari 26 negara yang mengikuti festival tahunan itu. Usai pemutaran, Anggy mendapat banyak pujian atas film terbarunya.

"Salah satu respon yang gue inget dari Dona. Dia itu kerja di Universal Studio dan sudah banyak garap film deh. Saya bilang budget cuma segini dan syuting cuma 26 hari. Di kaget sampai-sampai mau pingsan di bangku. Menurut dia enggak mungkin," ungkap Anggy Umbara di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Di film 3 (Alif Lam Mim), Tika kembali memerankan sosok ibu muda, istri dari Lam yang diperankan oleh Abimana Aryasatya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Respon positif pun diberikan kepada film arahan sutradara Anggy ini. Padahal keikutsertaan film 3 di festival itu terkesan terburu-buru. Karena, proses editing film tersebur rampung hanya beberapa jam dari jadwal pemutarannya.

Baca Juga: Cedera Jadi Bukti Totalitas Akting Cornelio Sunny

"Film ini 50 persen yang tonton bukan orang Indonesia, melainkan panitia ke 26 negara. Deg-degan sih. Waktu di sana film itu baru mateng jam 3 pagi dan langsung dibawa ke Bali," tutur Arie Untung, produser film 3.

Foto preskon film 3 (Galih W. Satria/bintang.com)

Arie dan Anggy pun belum memutuskan apakah karyanya akan ikut dalam festival film asing. Adapun banyaknya penggunaan bahasa Inggris di film ini hanya untuk menyingkronkan konsep dari kondisi Jakarta 20 tahun mendatang.

"Ceritanya kan 20 tahun ke depan. Makanya memacu bahasa internasional. Itu sih konsepnya. Kalau festival belum spesifik. Tapi sudah ada pembicaran ke situ," tandas Anggy Umbara. Film 3 mulai diputar di bioskop 1 Oktober 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading