Sukses

Entertainment

Pasca Hijrah, Sandy Tumiwa Semakin Religius

Fimela.com, Jakarta Semenjak memutuskan hijrah ke agama Islam pada 2014 lalu, artis Sandy Tumiwa kini terlihat lebih religius. Kesibukannya kini, ia banyak menjalani kegiatan-kegiatan pengajian untuk mendalami agama.

"Iya sekarang memang lagi mendalami agama, aku belajar lebih dalam dengan bikin pengajian sebulan sekali sama ulama juga," ujar Sandy Tumiwa ditemui Bintang.com di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).

Meski telah hijrah, pria kelahiran Jakarta 24 Januari 1982 silam ini pun tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya tersebut. "Kerjaan tetap ada, syuting juga masih, ya seperti biasalah, mencari rejeki buat keluarga," tambah Sandy Tumiwa.

Baca juga: Sandy Tumiwa Batal Menikah. Kenapa?

Diakuinya, berhijrah tidak serta merta meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai artis. Ia mengaku tetap bisa bekerja sebagai pekerja seni akting sekaligus juga tetap belajar mendalami agama.

"Tetap sama lah, gak ada yang berubah. Syuting tetap, belajar agama juga tetap berjalan," jelas mantan juara dua Abang-None Wilayah Jakarta Selatan tahun 2000 silam ini.

Lebih lanjut, Mantan suami artis Tessa Kaunang ini mengaku banyak mendapat ketenangan dengan pergolakan batin dalam hatinya. Jika ada masalah, Sandy mengatakan lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Meski telah hijrah, pria kelahiran Jakarta 24 Januari 1982 silam ini pun tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya tersebut. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Sejauh ini, kalau ada masalah otomatis saya tau caranya. Saya sholat, saya menyejukan diri. Kalau pusing sih ya pasti, itu namanya manusiawi," terangnya.

Dalam kehidupan pasca hijrahnya, Sandy mengatakan memiliki landasan dalam hidup yang ia pelajari. Tiga poin dalam hidup yang ia katakan sangat berarti baginya.

Baca juga: Sandy Tumiwa Malah Bersyukur Batal Nikah

"Jadi apa yang saya dalami,otomatis saya bagikan ke yang lain. Tiga poin yang saya dalami adalah ilmu bermanfaat untuk berbagi kepada sesama, yang kedua ikhtiar dan ketiga doa anak sholeh. Tiga poin itu yang saya lakukan. Belajar terus, dalamin dan berjalan sampai saat ini," tandas Sandy Tumiwa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading