Sukses

Entertainment

Melejit Seperti Roket, The Martian Geser Hotel Transylvania 2

Fimela.com, Jakarta Film The Martian sukses menyita perhatian puluhan juta pasang mata di seluruh dunia. Pada pekan debutnya, film yang dibintangi oleh Matt Damon ini berhasil menduduki puncak box office dengan pendapatannya mencapai 45 juta USD (sekitar Rp 657 miliar). Angka itu sekaligus menggeser film Hotel Transylvania 2 yang sebelumnya di posisi pertama.

Sebetulnya, angka yang didapat film The Martian itu masih jauh dari target 20th Century Fox. Rumah produksi yang bermarkas di Los Angeles itu memprediksi film akan memperoleh pendapatan lebih dari 50 juta USD (sekitar Rp 730 miliar). Apalagi Fox juga menyuguhkan film dalam bentuk IMAX di beberapa negara.

Film Hotel Transylvania 2. Foto: via flickeringmyth.com

Ekspektasi Fox sangat lah tidak berlebihan. Pasalnya, film Gravity mampu mendapatkan 55,8 juta USD (sekitar Rp 815 miliar) di pekan perdananya Oktober 2013 silam. Sama seperti The Martian, film Gravity juga mengangkat kisah perjuangan astronot untuk dapat bertahan hidup di luar angkasa.

Baca Juga: Hotel Transylvania 2 Duduki Puncak Box Office September 2015

Di sisi lain, film Hotel Transylvania 2 harus mengalah di pekan kedua penayangannya. Film animasi yang disuarakan oleh Adam Sandler ini hanya mampu meraih pendapatan 31,5 juta USD (sekitar Rp 460 miliar). Nilai ini menurun dari pendapatannya ketika debut yang mencapai 47,5 juta USD (sekitar Rp 700 miliar).

The Martian. Foto: EW

Film The Martian diadaptasi dari novel berjudul sama karya Andy Weir yang bertemakan fiksi-ilmiah. Pihak NASA rupanya memuji hasil akhir dari film besutan Ridley Scott. Padahal sang penulis novel film, Andy Weir hanya mengandalkan Google saja.

The Martian menceritakan kisah Mark Watney (Matt Damon), seorang astronot yang diduga tewas dalam sebuah badai di Mars. Ditinggalkan awaknya, Watney mendapati dirinya terdampar sendirian di planet asing tersebut. Film ini sudah dapat Anda saksikan di jajaran bioskop tanah air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading