Sukses

Entertainment

Five Minutes Semakin 'Kaya' di Album Anyar

Fimela.com, Jakarta Meski pembajakan sampai saat ini masih banyak terjadi, namun band asal kota Bandung, Five Minutes tak gentar menghadapinya. Mereka tetap mengeluarkan bentuk fisik sebagai wujud dari sebuah karya. Baru saja mereka merilis album fisik teranyarnya, Ksatria.

Band yang sekarang digawangi oleh Ricky Tjahyadi (keyboard), Richie Setiawan (vokal), Drie Warnanta (bass), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum) ini sebelumnya telah memperkenalkan lagu-lagu mereka di album Ksatria pada konser 2 dekade di sebuah televisi. "Sebenarnya dari kita udah launch di televisi bulan Maret lalu. Dari situ, bentuk fisiknya sudah banyak yang nunggu," kata Richie di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (1/10).

Baca juga: Richie Five Minutes: Fivers Adalah Jantung Saya

Five Minutes (Wimbarsana/Bintang.com)

Ricky menambahkan, ada lima lagu lama yang dikombinasikan dengan lima lagu baru. Terhitung cepat karena pengerjaan lima lagu baru tersebut hanya memakan waktu kurang dari 2 bulan. Namun, dalam pengumpulan materi mereka mengaku kesulitan karena selalu terbentur dengan jadwal manggung off air.

Pun begitu, akhirnya Ricky Dkk berhasil membuktikan kualitas karya di album yang mengandalkan lagu Ksatria sebagai andalan. Musikalitas mereka diakui lebih kaya dan beragam.

"Pengerjaan lima lagu baru hanya satu bulan setengah. Pembuatan sangat susah karena bentrok jadwal manggung. Warna musiknya beragam," tutur Ricky.

Five Minutes (Foto: Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Untuk pemilihan lagu hits lama, Five Minutes memberikan kekuasaan penuh kepada label. "Pemilihan lima lagu lama dari pihak GP yang menentukan," ucap Ricky. "Yang kita pilih yang paling ngetop yang mana dan hits. Bukan karena airplay aja tapi penjualan juga. Lalu kita cocokan dengan lima lagu baru. Kenapa kita masukan lima lagu lama karena mencari lagu ini sulit," lanjut Dahlia.

Disinggung tentang konser tunggal, mengingat band ini sudah menelorkan lebih dari 10 album, Ricky berharap bisa dilakukan dalam waktu dekat. "Kalau konser 2 dekade sudah bekerja sama dengan televisi. Konser off air belum. Mudah-mudahan bisa segera terlaksana," tandas sang keyboardis Five Minutes.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading