Sukses

Entertainment

7 Film Urband Legend di Ibukota Sebelum Menara Stasiun Cawang

Fimela.com, Jakarta Film Menara Stasiun Cawang mengangkat kisah di kawasan jalan MT Haryono, Jakarta. Sebelum film ini, ada beberapa beberapa film yang mengangkat kisah urband legend di ibukota. Berikut Bintang.com rangkumkan film tentang urband legend ibukota sebelum Menara Stasiun Cawang.

1. Terowongan Casablanca

Salah satu tempat paling angker di Indonesia. Terowongan Casablanca sudah difilmkan tahun 2007. Bercerita tentang kuntilanak yang mendiami terowongan tersebut.Film yang disutradari oleh Nanang Istiabudi ini dibintangi antara lain oleh Asha Syara, Ray Sahetapi, Titi Qadarsih,Aldiansyah dan Jupiter.

2. Rumah Pondok Indah

Film arahan Rudy Soedjarwo ini diklaim disyuting di rumah angker di Pondok Indah yang bener-bener ada. Filmnya berkisah seputar satu keluarga kecil yang diganggu oleh roh halus bernama Maya setelah pindah ke sebuah rumah di daerah Pondok Indah tersebut.

3. Hantu Jeruk Purut

Diambil dari tempat pemakaman umum di daerah Jeruk Purut. Kisah pastor kepala buntung yang berkeliaran di sekitar daerah itu, sangat kuat ditonjolkan dalam film ini. Ceritanya sendiri lebih berfokus pada diterornya tiga sahabat oleh berbagai sosok makhluk halus jahat.

4. Dendam Arwah Rel Bintaro

Dendam Arwah Rel Bintaro mengangkat kisah nyata angkernya Rel Bintaro akibat kecelakaan kereta yang sangat mengenaskan. Kisah yang banyak di bicarakan di dunia maya dan warga sekitar seperti penampakan potongan kepala menggelinding sendiri, suara rintihan orang menangis, atau sosok hantu dengan baju compang-camping yang terlihat setelah magrib sampai tengah malam

5. Taman Langsat Mayestik

Kenyataan Yang Tersembunyi Di Belakang Pasar Burung Barito. Seorang sutradara Horor muda terkenal dan ambisius mengajak Produser yang juga ingin membuat sebuah Film Horor yang prestisius dan sadis. Ozie sang sutradara awal nya mempercayai team Casting untuk mencari para pemeran Film nya, namun setelah proses casting terjadi Ozie sang sutradara merasa kurang puas dengan kerja team Casting.

6. Mall Klender

Saat kerusuhan Mei tahun 1998, ada salah satu pertokoan di daerah Klender yang dijarah dan dibakar massa . Kebakaran ini menyebabkan ratusan korban jiwa, di antaranya pegawai pertokoan, pengunjung, dan para penjarah.
Usai kerusuhan tersebut, dilaporkan banyak kejadian aneh, misalnya, segerombolan orang menyetop angkot di depan pertokoan, ketika sudah jalan sekitar 100 meter, semua penumpang angkot tersebut wajahnya berubah menjadi hangus. Kisah inilah yang diangkat menjadi fil Mall Klender.

7. Rumah Kentang

Rumah di kawasan Dhamrawangsa ini dikenal angker karena sering tercium aroma kentang rebus dari luar. Kabaranya di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang.Cerita film Rumah Kentang pun tak jauh berbeda dari rumor yang beredar di masyarakat.

Masing-masing film berhasil menarik minat penonton film horor. Mampukah film Menara Stasiun Cawang menarik minak penonton? Film yang dibitangi Anisa Rahma ini mencoba menguak cerita misterius dibalik gedung tersebut. Saksikan di bioskop menjelang hari Halloween pada 15 Oktober 2015 mendatang.

Baca Juga: Film Menara Stasiun Cawang Sama dengan Film Menara Saidah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading