Sukses

Entertainment

Demi Ayu Ting Ting, Abilio Soares Rela Tinggalkan Timor Leste

Fimela.com, Jakarta Penyanyi asal Timor Leste, Abilio Soares memiliki impian kolaborasi dengan pedangdut Ayu Ting Ting. Karena itulah Abilio merintis karirnya di Indonesia. Abilio tak masalah jika harus memulai dari awal karir untuk mengejar impiannya tersebut.

"Karena saya ngefans berat dengan Ayu Ting Ting .Pertama saya suka vokalnya sangat bagus," ujar Abilio ditemui di Pondok Indak, Jaksel, Sabtu (10/10/2015). Abilio Soares Salshinha atau lebih dikenal dengan nama Abio Salsinha, sejak tahun 1998 sudah menekuni dunia tarik suara.

Abilio Soares. (Dok. Pribadi)

Abio memilih Jakarta karena adalah pusat para musisi dari berbagai Negara. “Di Timor Leste bukan tidak bisa memajukan musik disana, tetapi Timor Leste belum 20 tahun merdeka. Maka saya pilih untuk berkarir di Jakarta .Sebelumnya saya pernah rilis album CLBK dengan dua bahasa Indonesia dan Tetun saya rilis di Jakarta," kata Abilio .

Meksipun begitu, Abilio tak bisa meninggalkan Timor Leste sepenuhnya. Saat ini, dia juga sibuk dengan persiapan untuk shownya pada hari Pemuda Timor Leste yang jatuhnya pada tanggal 12 November, persiapan 28 November hari Proklamasi Kemerdekaan Timor Leste, dan juga merayakan 500 tahun Agama Katolik masuk ke Timor Leste melalui Distrik Oe-cusse.

Ayu Ting Ting (Deki Prayoga/Bintang.com)

“Saya juga akan merilis single terbaru saya di Jakarta .Sebenernya tahun 2015 ini berhubung kesibukan di Timor Leste cukup padat selain show dan juga pekerjaan di perusahaan saya bidang kontraktor. Mudah-mudah an akhir tahun ini bisa saya rilis album terbaru dan sekalian buku biografi saya di Jakarta,” papar Abilio.

Perkembangan musik di Timor Leste saat ini perkembangannya sangat baik. Terutama music Pop, Regae, Dangdut dan juga music irama cirikhas sendiri yang namanya irama Tebe-tebe Dahur. "Karena kita pernah bersatu dangdut tetap populer disana. Karena itulah saya ingin duet dengan Ayu Ting Ting. Semoga bisa terkabul suatu saat," harap Abilio Soares.

Baca Juga: Lirik Lagu Ayu Ting Ting 'Sambalado'

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading