Sukses

Entertainment

Eksklusif Drive, Lebih Segar dengan Vokalis Baru

Fimela.com, Jakarta Grup band asal Indonesia Drive pertama kali dibentuk pada tahun 2003. Pada tahun 2007 mereka merilis album pertama mereka yang bertajuk 'Esok Lebih Baik'. Dalam album yang berisi 2 single andalan berjudul 'Tak Terbalas' dan 'Bersama Bintang' tersebut Drive masih diperkuat sang vokalis mereka yang bernama Erdian Aji Prihartanto atau yang biasa dipanggil Anji.

Hengkangnya Anji di tahun 2011 memang sempat membuat Drive menghilang dari belantika musik Indonesia. Sempat berganti vokalis, Drive kini mantap dengan menggaet Tirta sebagai vokalis baru.

Drive sendiri saat ini disibukkan dengan album ke-5 mereka yang akan segera rilis pada bulan Oktober 2015. Untuk mempersiapkan album tersebut, Drive sudah mempersiapkan sebuah single berjudul 'Mungkin Dia Lelah'. Single tersebut akan menjadi hits andalan mereka untuk kembali masuk ke industri musik tanah air.

Eksklusif Drive (Foto: Febio Hernanto, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Ditanya perihal inspirasi yang didapat untuk lagu ini, mereka mengaku mendapatkan inspirasi dari cerita seroang rekan mereka. Memang selama ini Drive selalu mengambil cerita di sekitar mereka dalam menulis lagu. Mereka mengaku mendapatkan inspirasi dari lingkungan sekitar.

Drive sendiri mengusung konsep yang lebih segar dengan vokalis dan label baru yang bekerja sama dengan mereka. Meskipun akan tetap mengusung warna musik yang sama, Drive akan memberikan nuansa yang berbeda setelah masuknya Tirta sebagai vokalis.

Eksklusif Drive (Foto: Febio Hernanto, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Dengan mengambil cerita kehidupan sehari-hari Drive juga masih menawarkan lagu dengan nuansa percintaan. Meskipun tak semua lagu di album baru ini bernuansa
percintaan, namun Drive masih tetap akan mengusung tema cinta seperti album sebelumnya.

Ketika ditanya mengenai keyakinan mereka untuk meraih sukses di album ini, Drive mengaku tak berharap apa-apa. Mereka memang mengaku yakin dengan album mereka kali ini. Namun untuk kesuksesan, Drive masih berharap pasar menerima kehadiran mereka dengan wajah baru. Berikut ini petikan wawancara eksklusif tim Bintang.com bersama Drive.

Siapkan Album dan Single dalam Formasi Baru

Apa saja kegiatan kalian baru baru ini?

"Kita baru saja ngeluarin single baru. Single pertama di album ke-5 kita".

Apa judul singlenya? Menceritakan tentang apa?

"Judul singlenya 'Mungkin Dia Lelah". Lagunya berceritanya tentang kurangnya kepekaan seorang laki-laki terhadap pasangannya. Ceritanya diangkat dari temen kita yang curhat ke kita. Dia tiba-tiba ditinggalin ceweknya gitu aja, dan ternyata pas ditanya dia jawab 'kayaknya dia lelah'. Terus karena ceweknya teman kita juga kita juga tanya, ternyata menurut ceweknya temen kita nggak pernah peka dan ngerti".

Eksklusif Drive (Foto: Febio Hernanto, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Selain single apa bakal mempersiapkan album?

"Tentu, bulan Oktober kalo nggak ada halangan kita bakal rilis album. Judul album belum kita putuskan. Yang jelas bakal ada 11 lagu di album baru termasuk single
'Mungkin Dia Lelah'".

Benang merah di album ini itu apa?

"Benang merah di album ini sih tentang kegiatan dan kehdupan sehari-hari yang kita tangkep untuk jadi lagu. Temanya masih cinta-cintaan juga. Terus juga masih ada lagu cinta".

Eksklusif Drive (Foto: Febio Hernanto, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Apa yang membedakan album ini dengan album sebelumnya?

"Yang pasti vokalisnya beda. Dari segi musik kita tetap mempertahankan warna musik Drive karena dari dulu musik kita memang kayak gitu. Nggak ada yang berubah sama sekali. Yang membedakan adalah karena vokalis kita baru jadi warna musiknya bakal ada tambahannya. Karakternya jadi sedikit berbeda dari sebelumnya".

Sejak kapan formasi baru ini terbentuk?

"Formasi baru ini terbentuk di tahun 2013. Dulu sempat bikin 2 single dengan formasi baru ini. Sebenernya ini single ke-3 kami dengan formasi baru. Setelah formasi ini terbentuk bulan november 2013 kita rilis single. Terus pertengahan tahun 2014 kita juga sempat rilis single lagi. Sekarang di tahun 2015 kita rilis single lagi tapi
bakal masuk di album. Video klip juga sudah masuk proses editing. Nanti bakal rilis bareng album baru kita".

Label Baru, Harapan Baru

Denger-denger kalian berganti label di album baru ini?

Bener banget, di album ini kita kerjasama sama Sony Music. Kita rilis single dan album sama Sony Music.

Mengapa kalian pindah label?

"Kita pindah label bukan karena kita mau pindah, cuma karena kontrak kita sudah habis dan nggak ada kesepakatan baru, jadi kita pindah. Label pertama E-Motion, karena selesai kontrak kita pindah. Terus kita kerjasama bareng Nagaswara dan sempat bikin satu album sama vokalis sebelum Tirta. Terus ke Fix production kita sempat bikin 2 single. Saat itu Tirta sudah masuk jadi vokalis. Karena masa kontrak habis, kita cari label yang mau bikinin kita album. Karena Sony Music mau bikinin kita album, jadi kita kerjasama sama mereka sekarang".

Eksklusif Drive (Foto: Febio Hernanto, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Bagaimana proses penggarapan album baru?

"Materi album baru sebenarnya sudah lama kita siapin. Beberapa lagu di album baru sudah kita siapkan. Februari kemarin kita mulai rekaman sampai bulan April. Terus
bulan Mei kita mastering. Sekarang tinggal tunggu rilis".

Apa harapan kalian di album baru ini?

"Harapannya buat album ini semoga berhasil. Karena dengan vokalis baru kita harus membuktikan kalo kita pantas masuk industri musik lagi".

Apa kalian yakin album ini bakal sukses di pasaran?

"Kalo keyakinan untuk sukses, harus dimulai dengan keyakinan dengan produksinya. Secara kualitas produksi dan pertimbangan dasar di album baru ini kita puas. Secara album kita yakin, cuman kalo sukses cuma Allah yang tau. Banyak faktor yang jadi penyebab sukses atau tidaknya sebuah album".

Eksklusif Drive (Foto: Febio Hernanto, Digital Imaging: Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Darimana kalian mendapat inspirasi di album baru ini?

"Inspirasi lagu kebanyakan dari kehidupan sehari-hari kayak cerita temen, atau baca buku dan nonton film. Apapun bisa kita bikin jadi lagu. Temanya juga nggak melulu harus cinta".

Musik seperti apa yang mempengaruhi musik Drive selama ini?

"Kalo pengaruh musik kebanyakan kita menyukai musik di era 90-an. Kalo insprasi mungkin kayak Bon Jovi, Mr. BIG, dan Incubus, pokoknya di era 90-an. Musik-musik tahun 90-an memang cukup mempengaruhi musiknya Drive di awal-awal kita muncul sampai sekarang".

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading