Sukses

Entertainment

Teater Abang None Asuhan Maudy Koesnaedi Gelar Pertunjukkan

Fimela.com, Jakarta Sebagai bentuk pelestarian budaya Betawi, Teater Abang None Jakarta bekerjasama dengan Djarum Apresiasi Budaya menggelar sebuah sandiwara Betawi bertajuk 'Jawara: Langgam Hati dari Marunda'. Teater Abang None Jakarta ini dibina oleh aktris Maudy Koesnaedi.

Mereka sudah delapan kali menggelar pertunjukan seni, dan pertunjukan seni 'Jawara' merupakan pertunjukan yang ke-9 dari Teater Abang None Jakarta. Sebelumnya, pentas seni yang digelar Teater Abang None Jakarta adalah pementasan seni berjudul Cinta Dasima (2009), Doel: Antara Roti Buaya dan Burung Merpati, Kemang Parung Nunggu Dipetik (2010), Sangkala 9/10 (2011).

'Maudy Koesnaedi. (Galih W.Satria/Bintang.com) 

Lalu ada Soekma Djaja dan Topeng Betawi Jaya Bersama (2013), Lenggak-Lenggok Jakarta dan Topeng Jakarta Raya (2014), We Love Mpok Nori (2015) dan kini Jawara (2015). 'Jawara' merupakan kisah yang diangkat dari seorang gadis bernama Mirah yang mahir menggunakan beladiri pencak silat.

Baca Juga: Maudy Koesnaedi Tolak Jadi Presenter Gosip

Ia (Mirah) dikenal sebagai jawara silat di kampungnya, Marunda, Jakarta. Cerita bermula dari perjalanan Asni yang dituduh merampok rumah Babah Yong. Asni kemudian mencari dalang yang merampok dan tiba di Marunda. Di Marunda tengah diadakan sayembara yang diikuti para jawara silar dengan hadiah akan dinikahkan pada Mirah.

Maudy Koesnaedi. (Galih W.Satria/Bintang.com)

Di sayembara tersebut, Asni menemukan sang perampok yang juga mengikuti sayembara yang digelar Bang Bodong. Maudy Koesnaedi yang bertindak sebagai produser pementasan seni Budaya Betawi ini mengatakan bahwa Teater Abang None sejak tahun 2009 kerap memberikan pertunjukan seni yang mengangkat kebudayaan Betawi.

Bagi yang ingin melihat pertunjukan seni Teater Abang None Jakarta yang dimotori Maudy Koesnaedi dengan tajuk 'Jawara' Langgam Hati dari Marunda, bisa menyaksikannya pada 24 dan 25 Oktober nanti di Gedung Kesenian Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading