Sukses

Entertainment

Winda Viska: Penyakit Varises Bisa Merusak Penampilan

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang wanita, penampilan fisik tentu menjadi hal yang utama. Apalagi ketika berkaitan dengan pekerjaan yang bersinggungan dengan orang banyak. Hal ini pula yang disebutkan oleh Winda Viska. Jebolan Indonesian Idol itu menganggap bahwa kecantikan merupakan faktor pendukung dalam pekerjaannya.

Winda merasa beruntung karena dirinya yang belum lama melahirkan ternyata tidak terkena beberapa penyakit atau gangguan yang sering menimpa ibu-ibu hamil. Diantaranya adalah selulit dan varises.

"Ternyata ga ada (varises) setelah dicek. Bersyukur aja karena banyak sekali cerita dari teman-teman yang mengalami itu. Ya bagi wanita bisa merusak penampilan mungkin ya," kata Winda Viska kepada wartawan, Kamis (15/10).

Baca juga: Winda Viska Ogah Ikutan Diet Mayo

Winda Viska (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Khusus varises dan kaki bengkak merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak kalangan, baik pekerja kantoran sampai pekerja lapangan. Sering kali orang menyepelekan kaki bengkak, walaupun dengan menaikan kaki dapat mengurangi bengkak namun hal tersebut tidak menyelesaikan masalah kaki bengkak.

"Tidak hanya tampilan yang menjadi fokus perhatian penderita varises, bengkak dan kram hebat merupakan keluhan yang sering diutarakan. Bahkan sampai yang lebih serius dapat menyebabkan luka terbuka sampai dapat menyebabkan kematian," tutur Dr. Witra Irfan Sp.B(K)V dari Venosan Clinic.

Memang, dalam masa kehamilan kemarin, Winda rajin menerapkan hidup sehat. Ia selalu menjaga makan dengan baik, banyak minum air putih dan juga cukup beristirahat. Karena itulah, postur Winda tak terlalu banyak berubah.

Winda Viska (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

"Aku hamilnya ga terlampau gemuk banget. Tapi kalau menurutku. Tergantung elastisitas kulit juga. Hamil yang kemarin ini. Aku cukup rajin sih, jaga makan, minum air putih cukup. Gitu-gitu. Jadi problem kulit, jerawatan pun ga kena," tukas Winda.

Baca juga: Meski Membahayakan, Winda Viska tak Takut Beras Plastik

Namun, dengan teknologi kesehatan saat ini, Winda Viska maupun wanita-wanita lain tak perlu khawatir. Jika dahulu penanganan varises secara konvensional dengan melakukan open surgery atau membalut kaki dengan bandage, namun seiring kemajuan teknologi saat ini, penanganan varises menjadi lebih mudah dan cepat. "Dengan laser dan menggunakan medical compression stocking," tandas Witra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading