Sukses

Entertainment

Bridge of Spies, Kolaborasi Keempat Tom Hanks-Steven Spielberg

Fimela.com, Jakarta Aktor senior Tom Hanks sudah beberapa kali disutradarai oleh Steven Spielberg. Film Bridge of Spies yang sedang beredar di bioskop merupakan proyek kolaborasi keempat mereka di layar lebar.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama dan diinspirasi dari kisah nyata ini sudah dirilis pada 16 Oktober lalu dan baru saja tayang di bioskop-bioskop Indonesia.
Bridge of Spies menceritakan tentang seorang pengacara bernama James Donovan (Tom Hanks), pengacara untuk kantor asuransi yang ditugaskan membela Rudolf Abel. Rudolf dituduh sebagai mata-mata Uni Soviet.

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson. (Bintang/EPA)

Dengan menunjuk Donovan, pemerintah Amerika Serikat ingin memperlihatkan pada Uni Soviet kalau masalah hukum dijunjung tinggi di negara mereka. Dalam proses pembelaannya, Donovan mendapat cap buruk karena dianggap membela mata-mata negara musuh. Walaupun begitu, Donovan berhasil membuat Abel menghindari hukuman mati.

Baca Juga: Tom Hanks di Trailer Film Terbaru Steven Spielberg

Di sisi lain, seorang pilot Amerika bernama Francis Gary Powers ditangkap di Uni Soviet dan seorang pelajar Amerika bernama Frederic Pryor juga ditangkap di Jerman Timur. Donovan dengan dibantu CIA ditugaskan untuk membawa pulang tahanan Amerika Serikat untuk ditukar dengan Rudolf. Pihak CIA hanya memprioritaskan untuk membebaskan Powers, tapi Donovan bersikeras untuk juga mendapatkan Pryor.

Tom Hanks-Steven Spielberg

Bridge of Spies bersetting di akhir tahun 1950-an, saat AS dan Uni Soviet atau Rusia sedang dalam masa perang dingin. Setting masa lalu itu dibuat dengan cukup cermat dan menarik oleh Spielberg dan timnya. Sutradara peraih dua piala Oscar itu memang dikenal perfeksionis dalam menggarap film-filmnya. Steven Spielberg juga menuntut akting yang maksimal dari para pemainnya.

Karena itu Spielberg kerap mengandalkan aktor-aktor berkelas, termasuk Tom Hanks. Sebelumnya, mereka pernah bekerjasama di film Saving Private Ryan (1999), Catch Me If You Can (2002) dan The Terminal (2004). Film Saving Private Ryan membuat Spielberg meraih Oscar kedua sebagai Sutradara Terbaik. Dengan begitu, Bridge of Spies menjadi kerjasama pertama Steven Spielberg dan Tom Hanks dalam 11 tahun terakhir ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading